Ledakan Bom di Turki, 6 Orang Tewas 81 Luka-luka

Ledakan Bom di Turki, 6 Orang Tewas 81 Luka-luka

Turki Diguncang Bom, 6 orang tewas. Photograph: Yasin Akgül/AFP/Getty Images--

ISTANBUL, FIN.CO.ID- Serangan Bom terjadi di Istanbul Turki pada Minggu 14 November 2022 pukul 16.00 waktu Turki. Ledakan bom terjadi di wilayah populer di Kota Istanbul, Istiklal Avenue. 

Serang Bom Turki ini sedikitnya menewaskan enam orang dan 81 lainnya luka-luka. 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebutnya sebagai serangan teroris. Dia berjanji akan jatuhkan hukuman kepada pihak yang bertanggung jawab..

"Serangan berbahaya. Mereka yang bertanggung jawab akan dihukum," kata Erdogan dilansir Reuters, Senin 14 November 2022.

BACA JUGA:Lokasi Konser NCT 127 Dapat Ancaman Bom, Polisi Bilang Tidak Usah Panik

BACA JUGA: Erdogan Dukung Putin, Biji-bijian dari Ukraina Justru Dikirim ke Negara-negara Kaya

Erdogan mengatakan, saat ini penyelidikan sedang dilakukan. Tetapi laporan awal menunjukkan bahwa serangan bom itu merupakan tindakan terorisme. 

"Informasi pertama yang diberikan kepada kami oleh gubernur (Istanbul) menunjukkan ini adalah tindakan terorisme," kata Erdogan.

Wakil presidennya, Fuat Oktay, mengatakan seorang penyerang wanita telah meledakkan bom di jalan perbelanjaan yang ramai.  

"Siapa pun yang berada di balik peristiwa ini, mereka akan ditemukan, bahkan jika mereka pergi ke ujung dunia yang lain," kata Wakil Presiden Turki.

Ledakan itu mengguncang gedung-gedung di sekitar kawasan wisata yang sibuk, menggetarkan jendela-jendela dan mengirim sekawanan merpati ke udara.

BACA JUGA:Turki Alami 2 Kali Ledakan Tambang Batu Bara sejak 2014-2022

BACA JUGA:Erdogan: NATO dan Negara Barat Tidak Tegas Respons Serangan Rusia ke Ukraina

Video yang diposting online dari saat serangan itu menunjukkan orang-orang yang ketakutan berlarian dan berusaha mencari perlindungan di toko-toko terdekat saat bola api mengepul saat ledakan. 

Sumber: