Bakal Dibangun Masjid, Pemkot Depok Jelaskan Relokasi SDN Pondok Cina 1 Margonda

Bakal Dibangun Masjid, Pemkot Depok Jelaskan Relokasi SDN Pondok Cina 1 Margonda

Pemkot Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pendidikan, serta Dinas Perumahan dan Permukiman menggelar konferensi pers.-berita.depok.go.id-

Sebelumnya Pemkot Depok ungkap Masjid Jami Al Quddus akan dibangun di lahan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1, Margonda.

BACA JUGA:Link Live Streaming UFC 281: Sengit! Adesanya vs Pereira Hingga Poirier vs Chandler

Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Mi'raz dalam keterangan resmi dari situs Pemkot Depok.

Dudi Mi'raz menerangkan hal tersebut saat konferensi pers di Ruang Bougenville, Lantai 1 Balai Kota Depok, Jawa Barat, 11 November 2022.

Dudi Mi'raz bilang tahun depan, Pemerintah Provisi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan membangun Masjid Jami Al Quddus di Jalan Margonda Raya.

Pembangunan masjid tersebut berlokasi di lahan relokasi SDN Pondok Cina 1, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan di Bogor dan Depok

Dudi Mi'raz menjelaskan, pihaknya sudah mengambil langkah persiapan pembangunan Masjid Jami Al Quddus sejak November 2021.

Kemudian pada 14 Februari 2022 bersurat ke Gubernur Jawa Barat dan Maret 2022 Gubernur Ridwan Kamil kunjungan kerja ke Kota Depok.

Kunjungan tersebut termasuk ke Lokasi SDN Pondok Cina 1 yang rencananya akan dibangunkan Masjid Jami Al Quddus.

"Karena di Margonda Raya selama ini belum ada masjid, jadi Masjid Jami Al Quddus ini dapat dimanfaatkan untuk warga yang melintas dan masyarakat sekitarnya," kata Dudi.

BACA JUGA:Jadwal UFC 281 Akhir Pekan Ini: Panas! Adesanya vs Pereira Serta Poirier vs Chandler

Dudi Mi'raz menuturkan, Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Masjid Jami Al Quddus sudah selesai dibuat.

Rencananya 2023 awal mendatang pembangunan sudah bisa dimulai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp18,8 miliar.

Masjid Jami Al Quddus akan berdiri di atas lahan seluas 1.603 meter persegi. Diperkirakan Agustus 2023 pembangunan Masjid telah selesai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: