Kebakaran Hebat Terjadi di Gedung PT Gudang Garam Kediri

Kebakaran Hebat Terjadi di Gedung PT Gudang Garam Kediri

Ilustrasi kebakaran PT Gudang Garam Kediri: Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi tengah berupaya memadamkan api -Tuahta Simanjuntak-Dok Pemadam kebakaran Kota Bekasi

KEDIRI, FIN.CO.ID- Kebakaran terjadi di bangunan pabrik PT Gudang Garam di Kediri, Jawa Timur, malam Senin 8 November 2022.

Kebakaran di gedung PT Gudang Garam Kediri ini terjadi pada pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, api berhasil dipadamkan. 

Peristiwa kebakaran dikonfirmasi oleh petugas call center Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kediri.

"Iya benar ada kebakaran di Gudang Garam, iya pabrik, Jalan Mataram wilayah Gudang Garam. Itu masuknya ke Kabupaten jam setengah 12," kata petugas Damkar, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:Kebakaran di Komplek Balai Kota Bandung, Polisi Amankan Pekerja Proyek

BACA JUGA:Gedung Balai Kota Bandung Kebakaran, ASN Panik Berhamburan

Namun, hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Begitu juga dengan korban dan jumlah kerugian akibat kebakaran bangunan PT Gudang Garam, Kediri itu

Sementara itu di Bandung, terjadi kebakaran yang melanda Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Jawa Barat, di Jalan Aceh Nomor 36, pada Senin 6 November 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut prihatin dengan musibah kebakaran itu. Terlebih dirinya ikut merancang gedung tersebut saat menjadi Wali Kota Bandung.

BACA JUGA:Jawaban Lion Air Setelah Diduga Alami Kebakaran Mesin Setelah Lepas Landas dari Bandara Soetta

BACA JUGA:Sebelum Kebakaran Kubah, Ramalan Arsitek Masjid Jakarta Islamic Center Sudah Terbukti

"Saya turut prihatin. Karena saya ikut mendesain Bappelitbang dan pernah berkantor," kata Gubernur Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung. 

Gubernur Ridwan Kamil juga berharap bagian atau ruangan Planning Galery di Gedung Bappelitbang tidak ikut terbakar.

"Planning Galery, saya enggak tahu itu kena atau tidak. Harusnya bawahnya enggak kena karena kan lantainya beton," kata dia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: