Berlangsung Dramatis, Bhabinkamtibmas Polsek Tambora Evakuasi Tunawisma Sakit ke RS Cengkareng

Berlangsung Dramatis, Bhabinkamtibmas Polsek Tambora Evakuasi Tunawisma Sakit ke RS Cengkareng

Anggota Bhabinkamtibmas Roa Malaka Polsek Tambora evakuasi tunawisma sakit di pinggir jalan ke RS Cengkareng (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Sebagai Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), kehadirannya sangat dibutuhkan di tengah masyarakat 

Sebagai sosok Polisi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sehingga harus senantiasa peduli dan mau serta mampu untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami permasalahan, sehingga dapat diantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Polsek Tambora Ringkus Pelaku Pemerasan Modus Biaya Parkir

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Massa Aksi 411 Bubarkan Diri

Seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Roa Malaka Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Cecep Supriadi yang membantu seorang tunawisma di Jalan perniagaan barat pasar pagi Tambora Jakarta Barat, Jumat 4 November 2022. 

Dengan sigapnya, Aiptu Cecep langsung mendatangi dan menghubungi petugas dinas sosial untuk mengevakuasi dan memberikan pertolongan kepada seorang tunawisma bernama Ismed (63)

“Setelah saya menerima aduan dari masyarakat adanya seorang tunawisma yang sakit dan tertidur dipinggir jalan langsung mendatangi ,” kata Aiptu Cecep saat dikonfirmasi.

Setibanya di lokasi saya langsung menghubungi petugas dinas sosial untuk segera dilakukan penanganan dan pertolongan pertama terhadap warga tersebut 

BACA JUGA:Banjir Nongol Lagi di Permukiman Warga Mampang Jakarta Selatan, Ketinggian Air Capai 1,2 Meter

BACA JUGA:Pengembalian Potongan TKD ASN Pemprov DKI Makin Jauh dari Harapan, Bukan Program Prioritas?

Kemudian setelah mendapatkan pertolongan pertama warga tersebut kemudian dilakukan evakuasi ke rumah sakit Cengkaréng untuk mendapatkan perawatan. 

Sementara, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial tulus ikhlas anggotanya yang membantu warga mengalami permasalahan.

“Untuk kedepannya kepedulian tersebut harus terus ditingkatkan sehingga semakin tercipta kedekatan antara Polisi dan masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: