Rabi Pendeta Perempuan Yahudi Berbicara di G20 Religion Forum, Suarakan Kedamaian dan Keadilan

Rabi Pendeta Perempuan Yahudi Berbicara di G20 Religion Forum, Suarakan Kedamaian dan Keadilan

Silvina Chemen, seorang rabi atau pendeta Yahudi, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara G20 Religion Forum (R20).--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dalam Forum G20 Religion Forum, seorang rabi atau pendeta Yahudi diberikan ruang dan kesempatan berbicara.

Silvina Chemen, seorang rabi atau pendeta Yahudi, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara G20 Religion Forum (R20).

Seorang rabi atau pendeta Yahudi tersebut berterima kasih karena telah diberikan ruang bagi minoritas untuk didengar.

BACA JUGA:Ade Armando: Jika Suara Umat Kristen Pecah, Maka Anies Menang Pilpres 2024

"Seperti yang dapat Anda lihat, saya adalah seorang rabi perempuan, seorang minoritas di dalam dunia rabi yang didominasi oleh laki-laki, seseorang yang tinggal di Argentina, yang bukan merupakan negara terkuat di dunia," kata Silvina Kamis 3 November 2022.

"Jadi, saya ingin menyampaikan terima kasih karena telah memberi ruang kepada kami," sambungnya dalam Plenary Session 4 G20 Religion Forum (R20) di Nusa Dua, Badung, Bali.

Silvina menyampaikan terima kasih karena telah memberikan ruang bagi orang-orang yang butuh didengar untuk bersatu dan menjadi lebih kuat.

Serta memberi ruang bagi orang-orang untuk memberikan jawaban atas berbagai kesulitan yang kini tengah dihadapi oleh dunia.

BACA JUGA:Medsos Tempat Pengaduan Efektif Masyarakat, Ganjar: Risikonya ya Hanya di-Bully

Lebih lanjut Silvina juga merasa tergerak ketika mengetahui penyelenggaraan R20 menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Saya memahami bahwa agama dapat berkontribusi pada kemanusiaan melalui banyak hal, tidak terbatas pada pemujaan dan kegiatan di tempat ibadah masing-masing," ucap Silvina.

Melalui forum ini, Silvina meyakini seluruh pihak kembali mendalami ajaran-ajaran dari para leluhur dan ajaran-ajaran mengenai kepercayaan masing-masing.

Untuk mencari poin-poin kedamaian dan keadilan, membangun ikatan solidaritas, dan memperkuat harapan mengenai kemanusiaan.

BACA JUGA:Geger! Farel Prayoga Nyanyikan Lagu 'Lathi' Bareng Weird Genius dan Novia Bachmid di Kemeriahan HUT MNC Group

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: