Esa Unggul Siap mengembangkan PBJJ di Surabaya

Esa Unggul Siap mengembangkan PBJJ di Surabaya

--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dalam rangka Penerapan Pusat Bantuan Belajar Jarak Jauh (PBJJ) Universitas Esa Unggul melalui kampus digitalnya menyiapkan kantor PBJJ untuk pertama kalinya di kota Surabaya.

Demi mendukung program PBJJ nantinya Esa Unggul juga berencana akan membangun unit BPJJ di beberapa kota di indonesia yang akan bekerjasama dengan mengandeng Universitas kota setempat, hal ini di sampaikan langsung oleh direktur kampus digital Univesitas Esa Unggul Diana Fajarwati, ST, MSM di surabaya.

BACA JUGA:Mahasiswa Esa Unggul Juara Peksiminas Kemendikbudristek 2022

Diana juga menegaskan untuk mendukung PBJJ salah satunya adalah dengan dilaksankannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) secara hybrid  antara Universitas Esa Unggul (UEU) Universitas dan Dr.Soetomo (Unitomo) pada hari senin (31/10).

Bertempat di Ruang Proklamasi Gedung A lantai 2 kampus UNITOMO, kegiatan penandatanganan PKS tersebut di hadiri Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir.Arief Kusuma Among Praja, ST, MBA beserta Dr. Suryanti T. Arief, Ketua Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa beserta jajaran pejabat UEU seperti Wakil Rektor Bidang Riset, Pengembangan dan Inovasi Dr. Muhammad Fachruddin Arrozi, SE,Ak, Direktur Kampus Digital Diana Fajarwati, ST, MSM serta para pejabat lainya yang juga hadir melalui media zoom. 

Serta dihadiri juga oleh  Rektor Unitomo, Dr. Siti Marwiyah S.H, MH dan Bachrul Amiq, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) beserta jajarannya. 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir.Arief Kusuma Among Praja, ST, MBA, IPU menyatakan, Unitomo bagi pihaknya sudah tidak asing lagi, karena sudah ada beberapa dosen senior UEU yang terlibat kolaborasi penelitian dan penerbitan jurnal bersama dengan dosen Unitomo.

BACA JUGA:Dekan FIKES Esa Unggul Berhasil Lolos Seleksi Program World Class Professor 2022

“Di era ini merupakan era kolaborasi, sekarang kita tidak bisa berdiam diri dan bekerja sendiri. Semoga kita bisa saling mengisi kekurangan dan saling belajar. Memberikan pendidikan yang relevan bagi para peserta didik kita, itu yang paling utama. Dengan kolaborasi ini, tentunya kita dapat meningkatkan value di bidang lain, serta memberi manfaat bagi orang banyak," jelasnya.

Melalui PKS ini UNITOMO sebagai mitra Pusat Bantuan Belajar Jarak Jauh (PBJJ) Universitas Esa Unggul berkolaborasi menyediakan fasilitas Laboratorium, tutorial, dosen pengampu, dan lain-lain.

PKS antara Unitomo dan UEU ini  bertujuan memberikan hasil yang terbaik dalam pencapaian poin-poin penting Tridharma Perguruan Tinggi.

Dengan adanya jalinan kerjasama ini dapat membuka potensi-potensi kerjasama lainnya di kemudian hari.

BACA JUGA:FIKES Esa Unggul Laksanakan Program WCP 2022, Undang Professor Universiti Malaya

Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari bentuk kedua institusi dalam menyukseskan kebijakan "Merdeka Belajar, Kampus Merdeka".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: