Tok! Luis Suarez Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim Ini

Tok! Luis Suarez Tinggalkan Atletico Madrid Akhir Musim Ini

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez.-@LaLigaLowdown-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Atletico Madrid mengonfirmasi Luis Suarez bakal meninggalkan klub pada akhir musim.

Mantan penyerang Barcelona dan Liverpool itu menjadi salah satu pemain kunci saat Atletico Madrid menjuarai La Liga musim lalu.

(BACA JUGA:Sisi Lain Luis Suarez)

Itu adalah musim pertamanya bersama Atletico setelah Suarez "ditendang" dari Barcelona, ​​dia mencatatkan 21 gol dari 32 pertandingan liga musim 2020/21.

Namun, penyerang berusia 35 tahun itu tidak bisa mengulangi performanya musim ini, meskipun golnya mencapai dua digit musim ini.

Atletico mengumumkan kepergian Suarez menjelang pertandingan melawan Sevilla pada Senin, 16 Mei 2022 dini hari, yang berakhir 1-1. 

(BACA JUGA:Kualitas dan Fasilitas Jakarta International Stadium Dipuji Pemain Atletico Madrid)

Los Colchoneros mengatakan bahwa laga itu akan menjadi pertandingan kandang terakhir bagi Suarez dan Hector Herrera, yang pada Maret 2022 lalu menyetujui kepindahan ke Houston Dynamo di akhir musim.

Sementara itu, Luis Suarez dikaitkan bakal kembali ke Liga Inggris serta menyusul dua mantan rekannya Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di Aston Villa.

"Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan memberikan penghormatan kepada Luis Suarez dan Hector Herrera, yang mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga Merah Putih hari ini," tulis Atletico di akun twitter mereka yang dikutip Yahoo Sport pada Senin, 16 Mei 2022.

(BACA JUGA:Suporter Atletico Madrid Diduga Berperilaku Diskriminatif, UEFA Lakukan Investigasi)

Presiden klub Enrique Cerezo memuji dampak yang diberikan oleh Suarez sejak bergabung dari Barcelona.

"Luis Suarez adalah pemain yang luar biasa dan orang yang hebat. Dia pantas mendapatkan segalanya di klub ini dan akan selalu memiliki tempat yang sangat spesial. Di museum dan di bagian mana pun dari stadion ini, Luis Suarez akan memiliki bagian yang sangat spesial."

Dikutip oleh AS, Cerezo menambahkan: "Kami akan memiliki kenangan indah tentang dia. Dia telah menjadi pemain yang luar biasa, dia telah menjadi salah satu dari mereka yang telah mencapai Liga."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: