Ratusan Miras Oplosan Diamankan Polsek Cikarang Utara, Kapolsek: Pemicu Banyaknya Kejahatan

Ratusan Miras Oplosan Diamankan Polsek Cikarang Utara, Kapolsek: Pemicu Banyaknya Kejahatan

Ratusan minuman keras (miras) oplosan berhasil diamankan oleh petugas gabungan dari salah satu toko di kawasan Kabupaten Bekasi. Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengungkapkan, petugas melaksanakan operasi miras di wilayah Kampung Cabang, RT 05, R--

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan minuman keras (miras) oplosan berhasil diamankan oleh petugas gabungan dari salah satu toko di kawasan Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengungkapkan, petugas melaksanakan operasi miras di wilayah Kampung Cabang, RT 05, RW 09, Desa Karangasih.

BACA JUGA:Buat Orang Tua yang Anaknya Tidak Suka Sayur, Berikut Cara Mengatasinya

"Ini patroli skala besar, gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang berjumlah dua puluh tiga personel, kami lakukan pemeriksaan terhadap warung yang menjual miras oplosan," ungkap Kompol Mustakim, Senin 31 Oktober 2022.

Menurutnya, salah satu fokus dalam razia adalah mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang biasanya dilakukan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Ia menjelaskan miras oplosan termasuk pemicu maraknya gangster, tawuran dan kejahatan jalanan karena sering dikonsumsi sebelum beraksi.

"Miras oplosan biasa dikonsumsi para pelaku gangster, tawuran atau pelaku kejahatan jalanan, maka dari itu kami lakukan razia terlebih dahulu," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Akhirnya Bersikap Tegas, Remaja di Tangerang Terlibat Aksi Tawuran Diproses Secara Hukum

Ratusan botol dari berbagai jenis miras oplosan, diamankan oleh petugas gabungan sebelum dijual kepada masyarakat dan menimbulkan kejahatan.

"Ratusan botol berbagai jenis kami amankan, karena miras oplosan jika dikonsumsi sangat membahayan hingga dapat merenggut nyawa," terangnya.

Selain Razia Miras oplosan, petugas gabungan juga melakukan razia besar besaran di wilayah yang sepi dan rawan akan kejahatan.

"Kami juga melakukan Patroli skala gabungan TNI, Polri dan satpol PP di jalanan yang rawan dan di jam jam sangat sepi," ucapnya.

BACA JUGA:Terkuak! Anak Bungsu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dari Adopsi, Ini Kata Daden

Kompol Mustakim menegaskan semua kendaraan yang melintas diberhentikan dan di periksa, guna meminimalisir tindak kejahatan.

Sumber: