36 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dilantik Bawaslu Kota Bekasi

36 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Dilantik Bawaslu Kota Bekasi

Prosesi pelantikan Panwascam oleh Bawalsu Kota Bekasi (dok Ist)--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Sebanyak 36 panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam), telah dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa Marzoek menjelaskan, seluruh Panwascam akan bertugas dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Baru Dibuka Satu Hari, Sentra Vaksinasi di Kota Bekasi Kembali Ditutup Karena Stok Vaksin Habis

BACA JUGA:Pergoki Pencuri Motor Siang Hari, Pria Ini Justru Ditodong Pistol

"Jadi telah kami lantik di hotel Santika Mega City Bekasi kemarin, sebanyak 36 Panwascam terpilih dari 12 kecamatan," kata Choirunnisa Marzoek, Senin 31 Oktober 2022.

Menurutnya dari 36 orang terpilih tersebut, terdiri dari 30 orang laki laki dan 6 orang perempuan yang akan bertugas pada pemilu mendatang

Choirunnisa Marzoek mengungkapkan, Panwascam yang terpilih merupakan hasil dari tes yang sudah dijalani dan sudah disetujui dari rapat pleno.

"Panwascam yang terpilih ini, merupakan hasil pleno pimpinan Bawaslu Kota Bekasi dengan mempertimbangkan hasil tes tertulis dan wawancara," jelasnya.

BACA JUGA:Reza Paten Bantah Terkait Kabar Dirinya Sebagai Pendiri dan Pemilik Robot Trading Net89

BACA JUGA:Belasan Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk Petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi Lagi Berduaan di Hotel

Dirinya berharap usai para petugas di lantik mereka dapat langsung fokus bekerja untuk mengawasi verifikasi faktual partai politik menjelang pemilu.

"Diharapkan panwascam yang terpilih, dapat menjalankan tugas dan kewajibannya, amanah dalam bekerja," ucapnya.

Choirunnisa Marzoek menegaskan, Panwascam yang dilantik memiliki tugas mengawal demokrasi dan mewujudkan kesuksesan pemilu serentak 2024 khususnya di kota Bekasi.

Sumber: