Mohon Maaf Quartararo, Kans Anda Juara Dunia MotoGP 2022 Tipis!

Mohon Maaf Quartararo, Kans Anda Juara Dunia MotoGP 2022 Tipis!

Persaingan Quartararo dan Bagnaia memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 makin sengit-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kans Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 sangat tipis, jika dibandingkan dengan Francesco Bagnaia yang secara poin saat ini sudah lebih unggul dari posisi Quartararo. 

Diketahui, seri ke 20 balap MotoGP 2022 akan berlangsung pekan depan di Valencia. Ini akan menjadi seri yang terakhir, sekaligus penentuan gelar juara dunia tahun 2022. 

BACA JUGA:Hanya Terpaut Satu Poin dari Aleix Espargaro, Ini Target Enea Bastianini di MotoGP Valencia

BACA JUGA:Segala Daya dan Upaya Sudah Dilakukan, Bastianini Menyesal Gagal Salip Bagnaia

Rider Ducati Francesco Bagnaia berpeluang besar juara setelah menggenggam keunggulan 23 poin atas rivalnya dari Yamaha, Fabio Quartararo, di posisi dua.

Artinya selama ia finis di 14 besar, apapun hasil Quartararo tak akan berpengaruh. Sementara buat Quartararo, ia mesti menang sembari berharap Bagnaia menjalani balapan yang sangat buruk hingga finis di luar 14 besar atau bahkan gagal finis.

Quartararo sebelumnya memasang target membawa persaingan ke Valencia dan itu berhasil, meski ada hal yang di luar perkiraannya. Ia tak menyangka Bagnaia bakal juara di MotoGP Malaysia.

Kini pebalap asal Prancis itu nothing to lose dan fokus memenangi MotoGP Valencia saja.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Sepang Malaysia: Pecco Bagnaia Berpeluang Besar Juara Dunia

BACA JUGA:Hasil MotoGP Malaysia 2022: Pecco Bagnaia Tercepat, Quartararo Berhasil Jaga Kans Juara Dunia

"Itulah yang saya inginkan (membawa persaingan titel ke Valencia), tapi saya enggak memperkirakan Pecco menang di Sepang," ujarnya dikutip Crash.

"Hal terpentingnya adalah saya menikmati balapan ini dan sudah lama sekali saya enggak menikmati motornya, terutama saat balapan."

"Mari kita lihat di Valencia, itu trek yang saya suka. Tahun lalu memang bukan balapan terbaik kami di sana, tapi satu-satunya hal yang perlu saya lakukan adalah mencoba menang," tutur El Diablo. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: