Segala Daya dan Upaya Sudah Dilakukan, Bastianini Menyesal Gagal Salip Bagnaia

Segala Daya dan Upaya Sudah Dilakukan, Bastianini Menyesal Gagal Salip Bagnaia

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (Instagram@bestia23)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Enea Bastianini, rider Gresini Racing menyesal karena dia tidak berhasil menyalip Francesco "Pecco" Bagnaia di sirkuit Sepang Malaysia, dalam balapan seri ke-19 MotoGP 2022. 

Rider berusia 24 tahun itu sebenarnya telah berhasil menyalip Pecco Bagnaia, namun malah akhirnya Bagnaia berhasil mengambil alih kembali posisinya dan menjadi yang tercepat dalam MotoGP Malaysia 2022. 

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Sepang Malaysia: Pecco Bagnaia Berpeluang Besar Juara Dunia

BACA JUGA:Hasil MotoGP Malaysia 2022: Pecco Bagnaia Tercepat, Quartararo Berhasil Jaga Kans Juara Dunia

Dalam balapan MotoGP Malaysia 2022, Bastianini melahap 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 14,602 detik. Dia lebih lambat 0,270 detik dari Bagnaia yang menjadi pemenang.

Bagnaia kehilangan posisi terdepan usai disalip Bastianini pada lap ke-11. pecco didahului oleh Bastianini pada turn 4. Ducati melakukan 'team order'. Bastianini memberi jalan ke Bagnaia hingga Pecco kembali ke posisi terdepan di pada lap ke-14.

Memang, saat Bastianini ada di posisi terdepan, paddock Ducati sibuk. Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, sampai mendatangi paddock Gresini Racing di tengah balapan.

Bastianini ditanya mengenai hal itu selepas balapan. Italiano itu menegaskan bahwa dirinya sudah berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan.

BACA JUGA:Punya Peluang Buat Juara Dunia, Bastianini Bakal Fokus di MotoGP Malaysia

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2022: Menolak Lupa, 11 Tahun Lalu Marco Simoncelli Meninggal di Sirkuit Sepang

"Pada awalnya, saya mempunyai potensi untuk menciptakan jarak.Tapi, saat saya dua lap di depan, suatu hal berubah dan saya kehilangan sedikit kepercayaan diri pada ban belakang," kata Bastianini di Speedweek.

"Saya lambat dan Pecco melewati saya, Saya sudah berusaha keras agar tetap dekat dan menyalip dia lagi, tapi tak berhasil," kata dia menambahkan.

Dengan hasil MotoGP Malaysia, Bastianini kini ada di posisi keempat klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 211. Sementara itu, Bagnaia mengumpulkan 258 angka, tinggal membutuhkan dua angka di MotoGP Valencia untuk menjadi juara dunia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: