Hasil MotoGP Malaysia 2022: Pecco Bagnaia Tercepat, Quartararo Berhasil Jaga Kans Juara Dunia

Hasil MotoGP Malaysia 2022: Pecco Bagnaia Tercepat, Quartararo Berhasil Jaga Kans Juara Dunia

Francesco Bagnaia, rider tim Ducati menjadi yang tercepat di MotoGP Malaysia 2022 (Twitter @MotoGP)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Hasil MotoGP Malaysia 2022, Francesco "Pecco" Bagnaia menjadi yang tercepat. Adapun Enea Bastianini menjadi runner up dan Fabio Quartararo berada di posisi ketiga. 

Hasil yang menarik, pasanya Bagnaia tidak berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 di sirkuit Sepang. Pertarungan siapa yang menjadi juara dunia akan terjadi di seri balap terakhir di MotoGP Valencia. 

BACA JUGA:Punya Peluang Buat Juara Dunia, Bastianini Bakal Fokus di MotoGP Malaysia

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2022: Menolak Lupa, 11 Tahun Lalu Marco Simoncelli Meninggal di Sirkuit Sepang

Pecco bagnaia saat ini meraih poin 258, sementara di posisi runner up klasemen masih ditempati Quartararo dengan poin 235. Keduanya hanya terpaut 23 poin saja.

Kondisi ini menjadi sebuah keseruan di MotoGP Valencia mendatang, sebab peluang untuk keduanya menjadi juara dunia masih terbuka, dengan sejumlah catatan. 

Pecco Bagnaia sendiri sebenarnya start dari posisi ke 9, tidak begitu baik. Namun ia tancap gas sejak awal, sehingga ketika Jorge Martin mengalami crash, Pecco Bagnaia lantas mengambil alih. 

Sementara Quartararo sendiri sebenarnya juga star dari posisi ke 12, bukan awal yang baik. Terlebih, ia tengah mengalami cedera, patah jari tengah tangan. 

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Malaysia 2022: Penentuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2022: Start Dari belakang, Cedera Plus Gak Punya Strategi Khusus, Mungkinkah Quartararo Juara?

Namun, bukan El Diablo namanya, jika ia menyerah begitu saja. Ia berhasil menuai hasil positif dengan naik podium ketiga di sirkuit Sepang Malaysia. 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: