Tragedi Halloween di Itaewon Korsel, KBRI Seoul Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban

Tragedi Halloween di Itaewon Korsel, KBRI Seoul Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban

Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan (Twitter @trnv1121)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban perayaan Halloween maut di Itaewon Korsel, yang menewaskan 151 orang pada Sabtu 29 Oktober 2022 waktu setempat.  

Diketahui, korban tewas pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan kini mencapai 151 orang. KBRI Seoul memastikan tidak ada WNI yang jadi korban.

BACA JUGA:Buntut Pesta Halloween Tragedi Itaewon, Presiden Yoon Suk Yeol Perintahkan Ini

BACA JUGA:Ini Penyebab Tewasnya Korban Tragedi Itaewon saat Pesta Halloween

"Hingga pagi ini, informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban," demikian pernyataan KBRI Seoul, Minggu 30 Oktober 2022.

KBRI Seoul sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk terus menggali informasi terkait kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban pesta Halloween di Itaewon.

Menanggapi soal pesta Halloween di Itaewon yang berujung tragedi tersebut, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat.

Ia juga memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan dan menjaga situasi di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Bagaimana Hukumnya Merayakan Halloween Menurut Ajaran Agama Islam, Ternyata Begini Jawabannya

BACA JUGA:Agensi SM Entertainment Angkat Bicara Soal Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan

Petugas penyelamat bekerja di lokasi di mana penyerbuan selama perayaan Halloween menewaskan banyak orang yang terluka di distrik Itaewon yang populer di Seoul, Korea Selatan.

Sejak Sabtu malam, beredar foto-foto memperlihatkan situasi di Itaewon yang begitu kacau. Ratusan orang berdesak-desakan di sebuah gang pusat kehidupan malam Itaewon.

Mereka tampak tidak bisa bergerak sama sekali di gang sempit tersebut. Sementara itu, ambulan dan para petugas medis terlihat sibuk menyelamatkan korban yang berjatuhan di Itaewon usai berdesak-desakan.

Diketahui, Itaewon sendiri merupakan daerah yang sangat populer di kalangan anak muda Korea dan juga wisatawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: