Stok Vaksin Kota Bekasi Kosong Tiga Minggu, Tri Adhianto: Kita Sudah Surati Kemenkes

Stok Vaksin Kota Bekasi Kosong Tiga Minggu, Tri Adhianto: Kita Sudah Surati Kemenkes

Vaksin Pfizer dosis rendah yang diberikan ke anak-anak tak ampuh lawan covid-19 varian Omicron--

BEKASI, FIN.CO.ID - Stok Vaksin Covid-19 di Kota Bekasi kosong, membuat pelayanan vaksinasi masyarakat dihentikan sementara waktu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, mengakui bahwa stok vaksin di wilayahnya dalam kondisi kosong dalam beberapa minggu belakangan.

BACA JUGA:44 Puskesmas Kecamatan di DKI Kembali Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Sebelumnya Kehabisan Stok

"Iya sedang kosong, kurang lebih sudah tiga minggu," kata Tri Adhianto, Jumat 28 Oktober 2022.

Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah melapor ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, terkait kondisi vaksin di wilayahnya saat ini.

"Ini yang kita sampaikan kepada pak menteri supaya kita bisa memberikan pelayanan, hampir semua RS maupun puskemas memang sedang kosong," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan pengajuan kepada Kemenkes RI, agar stok vaksi kembali didistribusikan dan pelayanan ke masyarakat dapat kembali berjalan.

BACA JUGA:Masyarakat Bakal Dikenakan Biaya untuk Vaksin Booster Covid-19, Segini Tarifnya

"Kita sudah bersurat ke Kemenkes, supaya kita diberikan ketersediaan stok vaksin. Karna ternyata banyak juga masyarakat yang membutuhkan, apalagi saya liat itu menjadi salah satu prasyarat," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati menjelaskan, pelayanan vaksinasi harus dikarenakan sementara karena sedang kosong.

"Karena kosong kita tidak bisa melayani, kita berikan penjelasan bahwa memang stok vaksin saat ini kosong," kata Tanti Rohilawati, Rabu 19 Oktober 2022. Lalu.

Menurutnya Dinkes Kota Bekasi telah mengirim surat ke Dikes Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), melaporkan kosongnya vaksin di wilayahnya.

BACA JUGA:Stok Vaksin Kota Bekasi Kosong, Dinkes Hentikan Sementara Pelayanan Vaksinasi

Ia memastikan jika stok vaksin sudah tersedia, Dinkes Kota Bekasi akan kembali membuka pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat.

Sumber: