Stok Vaksin Kota Bekasi Kosong, Dinkes Hentikan Sementara Pelayanan Vaksinasi

Stok Vaksin Kota Bekasi Kosong, Dinkes Hentikan Sementara Pelayanan Vaksinasi

Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga jenis Pfizer kepada warga saat vaksinasi booster Covid-19 di RSUI, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/1/2022). Program penyuntikan dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 dimulai sejak 12 Januari 202-Issak Ramdhani-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di wilayah Kota Bekasi untuk sementara dihentikan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati menjelaskan, berhentinya pelayanan dikarenakan ketersediaan vaksin wilayahnya sedang kosong.

BACA JUGA: Waduh! Stok Vaksin Terbatas, Dinkes DKI Adakan Vaksiniasi Covid-19 Terpusat

"Karena kosong kita tidak bisa melayani, kita berikan penjelasan bahwa memang stok vaksin saat ini kosong," kata Tanti Rohilawati, Rabu 19 Oktober 2022.

Menurutnya Dinkes Kota Bekasi telah mengirim surat ke Dinkes Provinsi Jawa Barat dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes), terkait kosongnya vaksin di Kota Bekasi.

Ia menerangkan jika stok vaksin kembali tersedia, Dinkes Kota Bekasi akan kembali membuka pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat.

"Kita sudah berkirim surat, tetapi sampai saat ini kasih kosong. Kalau nanti sudah di drop kembali, akan memberikan layanan vaksin kembali ke masyarakat secepatnya," jelasnya.

BACA JUGA: Kemenkes: Stok Vaksin COVID-19 Diutamakan untuk Pelaku Perjalanan

Meski begitu Tanti Rohilawati masih belum mengetahui, kapan stok Vaksin Covid-19 di wilayah Kota Bekasi dapat kembali tersedia.

"Kita tidak tahu kapan, ini kan kebijakan pusat. Jadi kita masih menunggu, dan pemerintah pusat masih semaksimal memenuhi," ucapnya.

Terkait datangnya stok vaksin dari Pusat ke wilayah Bekasi, hingga saat ini Tanti Rohilawati juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Biasanya Kementerian kesehatan memberi tahu kepada Pemerintah Provinsi, terkait dropingan vaksin yang akan diberikan. Tapi, sampai saat ini belum dikabari," terangnya.

BACA JUGA:Duh, Sudah Sebulan Stok Vaksin Meningitis di Kabupaten Tangerang Kosong

Dirinya mengimbau apabila stok Vaksin Covid-19 sudah tersedia, masyarakat harus segera memanfaatkan segera melakukan vaksin di gerai yang tersedia.

Sumber: