Nikita Mirzani Ajukan Penangguhan Penahanan, Begini Respon Kejari Serang

Nikita Mirzani Ajukan Penangguhan Penahanan, Begini Respon Kejari Serang

Artis Nikita Mirzani--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Artis sensasional Nikita Mirzani mengajukan penangguhan penahanann ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. Hal ini dibenarkan oleh pengacaranya, Fachmi Bahmid.

Menurutnya, penangguhan penahanan merupakan bagian dari proses hukum. Fachmi mengatakan, penangguhan penahanan kliennya telah diajukan ke Kejari.

"Sebagaimana proses hukum bahwa setiap ada yang ditahan kami harus mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan sudah kami sampaikan dengan Kajari dan ketemu dengan Kasi Pidum," kata Fachmi kepada wartawan di Kejari Serang, Kamis 27 Oktober 2022. 

Fachmi tidak membeberkan terkait pasal-pasal  yang menjerat Nikita Mirzani. Namun dia menjelaskan bahwa penangguhan penahanan merupakan hak perorangan.

"Kita ngobrol dengan argumentasi hukum soal persoalan ini, jadi tidak terlalu membahas mendalam mengenai pasal-pasal karena materi persidangan, kami hanya membahas bagaimana seseorang mengajukan hak untuk penangguhan, itu saja," ujarnya.

BACA JUGA:Kejari Buka Peluang Restorative Justice untuk Nikita Mirzani, Tapi Ada Syaratnya...

BACA JUGA:Nikita Mirzani Tidur di Kamar Bersama 8 Orang Tahanan Dalam Kasus Berbeda, Pelayanan Standar Ketentuan

"Ini jadi sorotan karena kebetulan yang jadi tersangka adalah publik figur," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Neger (Kajari) Serang, Deddy Simanjuntak mengatakan, Nikita Mirzani mempunyai hak untuk mengajukan penangguhan penahanan. 

"Silakan saja, itu hak daripada tersangka mengajukan permohonan dan itu nantinya apabila yang bersangkutan ingin mengajukan penangguhan penahanan," kata Freddy kepada wartawan di Serang, Rabu 26 Oktober 2022.

Freddy mengatakan, pengajuan penahanan terhadap tesangka harus melewati beberapa proses. Mulai dari permohonan ke PTSP Kejari Serang. Kemudian didisposisi ke Kepala Kejari Serang.

Kemudian dari situ, jaksa penuntut umum akan melakukan telaahan apakah Nikita bisa mendapatkan penangguhan atau tidak.

BACA JUGA:Kenali Sosok Dito Mahendra yang Buat Nikita Mirzani Mendekam Dalam Jeruji Besi?

BACA JUGA:Prof Henri Sebut Nikita Mirzani Tak Bisa Ditahan Atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Ini Alasannya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: