Warning Tanda Bahaya, Tingkat Keterisian Rumah Sakit Akibat Covid-19 Naik

Warning Tanda Bahaya, Tingkat Keterisian Rumah Sakit Akibat Covid-19 Naik

Ilustrasi - Pasien COVID-19. (Ist)--

Satgas COVID-19 juga mencatat, jumlah kasus aktif yang mencakup penderita COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri pada hari ini sebanyak 18.919 kasus aktif, turun 239 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Selain itu terdapat pula 3.773 orang yang masuk dalam kategori suspek.

Hasil tersebut didapat setelah dilakukan pengujian pada hari ini terhadap 48.189 spesimen dari 22.974 orang yang diperiksa di ratusan jaringan laboratorium di seluruh Indonesia.

Tingkat positif atau positivity rate spesimen harian adalah 7,43 persen dan untuk tingkat positivity rate orang harian adalah 9,08 persen.

BACA JUGA:Jenis Baru, Covid-19 Sub-varian Omicron XBB Ada di Singapura, Perketat Pintu Masuk Indonesia

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seiring dengan ditemukannya virus COVID-19 varian XBB di Indonesia.

"Walaupun angka kasus di dalam negeri rendah, kematian rendah maka bukan tidak mungkin dapat meningkat lagi beberapa hari ke depan. Maka itu masyarakat diimbau untuk menjaga protokol kesehatan dengan baik," ujarnya.

Ia berharap, karakteristik virus COVID-19 varian XBB itu tidak lebih berbahaya seperti Delta. Saat ini, pemerintah sedang melakukan pemetaan dan evaluasi terhadap varian tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: