Atletico Madrid Tersingkir dari Liga Champions Usai Ditahan Imbang Bayer Leverkusen 2-2

Atletico Madrid Tersingkir dari Liga Champions Usai Ditahan Imbang Bayer Leverkusen 2-2

Liga Champions: ilustrasi poster Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen-@bayer04fussbal-Instagram

MADRID, FIN.CO.ID- Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang melawan Bayer Leverkusen dengan skor 2-2 dalam pertandingan ke-5 Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitan, Madrid, pada Rabu 26 Oktober waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB. 

Hasil ini membuat Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan turun ke Liga Europa. 

Di pertandingan lain, Porto menumbangkan Club Brugge 4-0 dan lolos ke babak 16 besar. Meski kalah, Brugge tetap di puncak klasemen. 

Sementara Atletico berada di peringkat ke-3 dengan 5 poin dan Leverkusen berada di dasar grup dengan 4 poin. 

BACA JUGA:Hasil Benfica vs Juventus 4-3: Bianconeri Tersingkir Dari Liga Champions

Jalannya pertandingan: 

Tuan rumah langsung kecolongan pada menit ke-9, ketika Moussa Diaby dengan tenang menuntaskan umpan Adam Hlozek dan menaklukkan Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Peluang dibangun Atletico pada menit ke-12. Angel Correa memenangi bola melawan dua pemain Leverkusen dan mengarahkan sepakan yang masih bisa dihalau Lukas Hradecky.

Atletico menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-22. Yannick Carrasco menerima bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Namun, skor imbang tidak bertahan terlalu lama. Leverkusen kembali memimpin pada menit ke-29, berawal dari kesalahan Correa yang kehilangan bola. 

Nadiem Amiri yang merebut bola menyodorkannya ke Callum Hudson-Odoi sebelum dituntaskan dengan tembakan mendatar. Skor menjadi 2-1 untuk Leverkusen.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Rangers vs Liverpool 7-1: The Reds 'Ngamuk', Mo Salah Bikin Hat-Trick Tercepat

Atletico merespons pada menit ke-34. Antoine Griezmann menjemput umpan pendek dari sepak pojok dan melepaskan umpan silang yang disambar Alvaro Morata, tetapi upayanya hanya melambung.

Leverkusen punya kesempatan jelang babak pertama berakhir. Sepakan Diaby cuma berakhir ke atas gawang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: