Bicara Soal Kasus Gagal Ginjal Akut di Bekasi, Ridwan Kamil: Ibu Jangan Khawatir Kami Pasti Lindungi

Bicara Soal Kasus Gagal Ginjal Akut di Bekasi, Ridwan Kamil: Ibu Jangan Khawatir Kami Pasti Lindungi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kawasan Kranggan Bekasi, Selasa 25 Oktober 2022-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Bekasi menjadi salah satu wilayah yang dimana warganya terdeteksi gagal ginjal akut, diduga akibat mengonsumsi obat sirup.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan pendataan terkait warga yang terkena gagal ginjal akut.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Akan Bangun Museum Adat Kranggan, Ridwan Kamil: Saya Sendiri yang Akan Rancang Gedungnya

BACA JUGA:Guyuran Hujan Sambut Kedatangan Kang Emil di Kampung Adat Kranggan

"Iya terkait itu sedang didata, saat ini sudah mulai terdeteksi ya. salah satunya, dari faktor obat," ungkap Ridwan Kamil saat ditemui di Bekasi, Selasa 25 Oktober 2022.

Menurutnya, Pemprov Jawa Barat secara bertahap menangani kasus gagal ginjal akut di wilayahnya, hal itu didasari pembelajar dari kasus Covid-19 sebelumnya.

Ridwan Kamil menegaskan, pihaknya akan fokus mengendalikan kasus penyakit gagal ginjal akut di Jawa Barat khususnya Kota Bekasi.

"Intinya tim mengendalikan, sudah dilaksanakan mencari obat pengganti, mengedukasi dan menyiagakan data itu sudah kami lakukan," terangnya.

BACA JUGA:Pintu Toko Terbuka, Truk Box Langsung Lenyap Digondol Pencuri di Bekasi

BACA JUGA:Motor Curian Dikirim ke Palembang, Ini Peran Para Tersangka Begal Sadis Kabupaten Bekasi

Terkait angka penyebaran gagal ginjal akut, saat ini statusnya masih terus berubah setiap saat karena masih dalam pendataan.

Ridwan Kamil menghimbau para orang tua untuk tenang dan tidak khawatir, karena Pemprov Jawa Barat akan fokus melindungi warganya.

"Angkanya masih bertambah setiap saat, ibu-ibu jangan khawatir negara pasti turun menjaga kesehatan dan keselamatan warga," tuturnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam hal ini Dinas Kesehatan, menerima laporan kasus gangguan ginjal akut pada anak dari Kota Bekasi.

Sumber: