Survei LSI: Mayoritas Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Anies Baswedan

Survei LSI: Mayoritas Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Anies Baswedan

Anies tiba di Bundaran HI untuk acara Terima Kasih Jakarta sebagai tanda mengakhiri masa jabatannya, Minggu 16 Oktober 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id---

JAKARTA, FIN.CO.ID- Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbarunya tentang kepuasan warga DKI Jakarta terhadap kinerja Anies Baswedan selama 5 tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, sebanyak 80,9 persen warga Jakarta menyatakan puas dengan kinerja Anies Baswedan. 

Sementara 61,7 persen mengapresiasi Ahmad Riza selaku eks wakil gubernur.

"Untuk Anies Baswedan sebagai gubernur itu ada 80,9 masyarakat DKI menyatakan puas atas kinerja gubernur," kata Djayadi dalam jumpa pers secara daring, Jumat 21 Oktober 2022.

Survei ini menyasar seluruh warga negara Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yaitu mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

BACA JUGA:NasDem, PKS dan Demokrat Lakukan Pertemuan Matangkan Format Koalisi

BACA JUGA:Ganjar Siap Capres, NasDem: Kami Tetap Anies!

Sampel sebanyak 610 orang diambil dengan menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error)±4% pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling.

Sampel berasal dari seluruh Kota di Provinsi DKI Jakarta yang terdistribusi secara proporsional.

Wawancara dilakukan secara tatap muka yang telah dilatih terhadap responden terpilih selama 8 Oktober hingga 14 Oktober 2022.

"Nah untuk Wakil Gubernur Pak Ahmad Riza Patria penilaiannya juga positif meskipun tidak setinggi gubernurnya, yaitu 61,7 persen," ujar Djayadi. 

BACA JUGA:AHY Bukan Kriteria Cawapres Anies, Pengamat: Peluang Kemenangan Sangat Kecil

BACA JUGA:Video Viral Dukungan Uskup se-Jabodetabek ke Anies di Pilpres 2024, KAJ: Hal Tersebut Tidak Benar

Dia menjelaskan, penyediaan sarana kesehatan di DKI Jakarta di era Anies Baswedan dan Riza Patria mendapat nilai positif yang paling tinggi yakni 79 persen. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: