Kapolda Sumbar: Janganlah Kamu Berbohong, Kejujuran akan Menyalip

Kapolda Sumbar: Janganlah Kamu Berbohong, Kejujuran akan Menyalip

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono. ANTARA/HO Polda Sumbar--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono meminta seluruh personel kepolisian yang ada di daerah itu agar jangan berbohong dan berupaya membangun kepercayaan masyarakat kepada institusi tersebut.

"Janganlah kamu berbohong karena betapapun cepat larinya kebohongan kejujuran akan menyalip," kata dia saat memberikan commander wish di Mapolda Sumbar di Kota Padang, Jumat 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:6 Penyelundup Senjata dari Maluku ke Papua Ditangkap, Ini Identitasnya

Dirinya mengajak agar personel kepolisian tidak merasa ketakutan karena sesungguhnya ketakutan itu akan merampas semua kemampuan yang dimiliki.

"Marilah bersama-sama kita bekerja, bekerja bersama sama dengan ikhlas. Demi pengabdian kepada masyarakat dan negara," kata dia.

Kemudian ia berpesan bahwa di saat kita melayani masyarakat, agar tempatkan diri di bawah satu klik di bawah masyarakat atau membangun kepercayaan masyarakat (trust building).

"Di saat kita bermitra, tempatkan diri kita selevel dengan mitra kita atau partnership building. Dan di saat penegakan hukum, tempatkan diri kita satu klik di atas yang kita tegakkan atau penegakan hukum," sebutnya.

BACA JUGA:Dijadikan Tersangka, Irjen Pol Teddy Minahasa Ogah Ajukan Praperadilan, Ini Alasannya

Ia mengajak dimana saja berada dan apa pun yang menjadi pangkat dan jabatan, fungsi apa pun dan seterusnya selalu ingatlah kepada yang maha kuasa, dan syukuri nikmat yang ada.

"Jangan sekali kali kamu merasa puas, sesungguhnya kepuasan itu adalah awal dari ketidaktahuan," pesan Kapolda Sumbar.

Selain itu dalam menjalankan tugas, personel kepolisian harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sampai dengan menjalankannya. "Cek, ricek, kroscek, lastcek, dan final cek," ucap dia

Menurut dia suksesnya karir tidak terlepas dari keluarga di rumah, dari doa istri dan anak-anak.

BACA JUGA:Soal Ijazah, Alumni UGM Tunjukkan 20 Foto Bersama Jokowi saat Kuliah, Wisuda, hingga Mendaki Gunung

"Mari bekerja sepenuh hati dan selalu berdoa agar selalu diberikan kemudahan dan keselamatan," ujar dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: