Aston Villa Pecat Steven Gerrard Usai Kalah dari Fulham 3-0

Aston Villa Pecat Steven Gerrard Usai Kalah dari Fulham 3-0

Steven Gerrard. (@stevengerrard) --

LONDON, FIN.CO.ID- Steven Gerrard resmi dipecat dari manajer Aston Villa usai timnya dipermalukan Fulham 3-0 dalam laga lanjutan Liga Premier di kandang Fulham Jumat dini hari WIB. 

Steven Gerrard dipecat hanya kurang dari dua jam usai pertandingan. 

Steven Gerrard menelan pil pahit akibat awal musim yang buruk. Aston Villa hanya satu tempat di atas zona degradasi klasemen Liga Premier.

Villa hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan di musim ini dan kekalahan mereka di Craven Cottage membuat manajemen klub tak punya pilihan selain memecat Gerrard setelah hanya 11 bulan memimpin Villa.

BACA JUGA:Merasa Puas, Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho

BACA JUGA:Hasil Laliga: Lewandowski Bawa Barcelona Taklukan Villarreal 3-0

Gerrard dan para pemainnya dicemooh oleh penggemarnya sendiri. Mereka memperpanjang catatan tak pernah menang secara berturut-turut dalam empat pertandingan.

"Aston Villa Football Club mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Steven Gerrard telah meninggalkan klub ini detik ini juga," kata Villa dalam satu pernyataan tertulis seperti dikutip AFP, Jumat 21 Oktober 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuk dia di masa depan."

Gerrard memimpin Villa finis posisi 14 klasemen musim lalu setelah tiba dari Rangers dalam kontrak tiga setengah tahun untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat November tahun lalu.

BACA JUGA:Demi Membalikkan Keadaan, Fabio Quartararo Akan Lakukan Ini di Sepang

BACA JUGA:Pahlawan Liverpool Itu Bernama Alisson Becker

Mantan bintang Liverpool dan timnas Inggris itu diharapkan mengerek Villa lebih tinggi di klasemen musim ini, tetapi dia malah membawa klub ini ke ambang degradasi.

Gerrard memenangkan gelar juara liga Skotlandia bersama Rangers pada 2021 yang juga mengakhiri periode panjang dominasi Celtic.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: