Pahlawan Liverpool Itu Bernama Alisson Becker

Pahlawan Liverpool Itu Bernama Alisson Becker

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker-Twitter @LFC-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Liverpool. 

Pada pertandingan sebelumnya Alisson Becker memberikan assist untuk gol semata wayang Mohamed Salah di Anfield, Minggu 16 Oktober 2022 dan membuat Liverpool menang melawan Manchester City.

BACA JUGA:Ronaldo Tinggalkan Old Trafford saat Laga MU vs Tottenham Hotspur, Evra: Mungkin Butuh Perawatan

BACA JUGA:Liga Inggris: Gol Tunggal Darwin Nunez Bawa Liverpool Tekuk West Ham 1-0 

Kali ini Alisson becker kembali jadi pahlawan, usai menggagalkan penalti Jarred Bowen, saat Liverpool kontra West Ham di Anfield, Kamis 20 Oktober 2022. 

Hal itu lantas membuat Liverpool menang atas West Ham, karena sebelumnya Darwin Nunez telah berhasil menyumbangkan satu gol untuk Liverpool. 

Alisson tetap tak bisa ditembus barisan penyerang West Ham sepanjang babak kedua. Laga tuntas untuk kemenangan Liverpool 1-0.

Opta mencatat, Alisson menjadi kiper dengan presentasi kebobolan paling rendah dari 10 atau lebih eksekusi penalti Premier League (54 persen). Gawangnya cuma bobol 7 kali dari 13 tendangan 12 pas.

BACA JUGA:Man United Hajar Tottenham Hotspur 2-0, Antonio Conte: Mereka Pantas Menang

BACA JUGA:Cedera Paha, Ciro Immobile Bakal Absen Sampai Tahun Depan

Performa Alisson di laga Liverpool vs West Ham mendapat apresiasi rekan setimnya, Virgil van Dijk. Bek Belanda itu mengaku beruntung bisa bermain bersama Alisson.

"Kami bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki dia sebagai kiper kami adalah sesuatu yang kami butuhkan. Momen yang bagus ketika bisa menepis penalti sebelum jeda," kata Van Dijk, dikutip dari BBC.

"Penting untuk menjaga clean sheet dan menghasilkan kinerja yang baik, terutama di babak pertama ketika kami bisa mencetak gol kedua. Ini semua tentang tiga poin, terutama di periode yang sibuk ini," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: