Pernah Jadi Kader PAN dan NasDem, Wanda Hamidah Akhirnya Berlabuh ke Golkar

Pernah Jadi Kader PAN dan NasDem, Wanda Hamidah Akhirnya Berlabuh ke Golkar

Politikus Wanda Hamidah saat acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia tahun 2022, di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022). ANTARA/Melalusa Susthira K.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Setelah sempat menjadi kader NasDem dan PAN, politikus Wanda Hamidah akhir resmi berlabuh ke Partai Golkar pada acara HUT ke-58 Partai Golkar. 

"Saya kembali berpolitik dan masuk bagian dari partai tersebut dengan berbagai alasan yang sangat panjang saya memutuskan untuk bergabung ke Partai Golkar," kata Wanda Hamidah. 

BACA JUGA:Wanda Hamidah: Saya Ingin Ada di Partai yang Memperjuangkan keadilan Bukan Menzalimi Rakyatnya

Hal tersebut ia sampaikan saat acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia tahun 2022, di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2022.

Wanda menyebut bahwa tawaran untuk menjadi kader Partai Golkar telah ia terima sejak beberapa bulan lalu. 

Ia pun akhirnya memutuskan menerima pinangan Partai Golkar, karena merasa sarana tepat bagi dirinya untuk berpartisipasi politik.

"Saya berikhtiar politik dengan mempertimbangkan satu persatu partai yang ada di Indonesia, rasanya saat ini Golkar merupakan partai yang tepat, wadah yang tepat, buat saya untuk berjuang dan berkarya," partainya. 

BACA JUGA:Wanda Hamidah Soroti Aksi Kompol Ocha Usir Satpol PP dan Preman dari Rumahnya: Perempuan dan Berani

Ia lantas berkata, "Semoga ini menjadi pelabuhan saya yang terakhir".

Wanda menyebut bergabungnya ia ke Partai Golkar bukan karena konflik dengan partai sebelumnya, melainkan tak lebih dari hakikat politik yang dinamis. 

Ia pun mengaku masih menjalin hubungan baik dengan pimpinan partai-partai politiknya sebelumnya.

"Semuanya saya menjaga hubungan sangat baik sampai sekarang dengan Bang Zul (Zulkifli Hasan), bagaimana pun saya enggak bisa pisah dari PAN, ya. Hubungan kami sangat baik," katanya pula.

BACA JUGA:Mantan Kolega Wandah Hamidah Ikut Prihatin soal Penggusuran Rumah Keluarga

Ia berharap Partai Golkar di usianya yang ke-58 dapat menjadi garda terdepan bagi demokrasi Indonesia demi memperjuangkan kepentingan rakyat sebagaimana hakikat dari partai politik itu sendiri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: