Ganjar Siap Maju Capres, Golkar: Nanti Kita Bahas

Ganjar Siap Maju Capres, Golkar: Nanti Kita Bahas

Menko Airlangga saat Melakukan Evaluasi Kebijakan dan Program--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto merespon pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bersedia maju sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Airlangga hanya menjawab singkat. Dia mengatakan pihaknya akan membahasnya dalam periode tertentu. 

"Ya, nanti kita bahas dalam periode tertentu," ujar Airlangga di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Oktober 2022. 

Saat ditanya lebih lanjut nama Ganjar masuk dalam radar pencapresan Golkar, Airlangga tidak merespon, dia hanya memberitahu jika Golkar akan berulang tahun.  "Golkar besok mau ulang tahun," ujar Airlangga.

BACA JUGA:NasDem Sambut Baik Ganjar Maju Capres: Rival Sepadan Anies

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres, Relawan Ungkap Sinyal Halus Dari Megawati Soekarnoputri

Sebelumnnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap nyapres, jika dirinya memang diminta oleh masyarakat untuk menjadi Calon Presiden pada pemilu 2024 nanti.

Namun demikian, ia mengaku sangat memahami etika politik, dimana keputusan untuk nyapres atau tidak, ia akan tetap manut pada keputusan partainya

"Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," kata Ganjar, dalam sesi wawancara di salah satu TV Swasta, dikutip Selasa 18 Oktober 2022. 

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden. Pasalnya, Ganjar menyebut setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

"Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu," imbuhnya.

Dalam hal ini Ganjar menekankan pentingnya etika politik saat bernaung di suatu partai. 

Selain itu menurutnya, suara rakyat juga menjadi pertimbangan partai dalam menentukan calon pemimpin bangsa.

BACA JUGA:Momen Saat Ganjar Pranowo Ditanya Kesiapan Jadi Capres: Kalau untuk Bangsa, Apa Sih yang Tidak Siap?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: