Remaja Hilang karena Selamatkan Temannya di Kali Bekasi Ditemukan 35 Km dari Lokasi Awal

Remaja Hilang karena Selamatkan Temannya di Kali Bekasi Ditemukan 35 Km dari Lokasi Awal

Proses pencarian korban terseret arys di kawasan wisata Curug Parigi, Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi berhasil menemukan N (15) yang sempat dinyatakan hilang terseret arus Kali Bekasi sejak Jumat 14 Oktober 2022.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid mengungkapkan, korban ditemukan di aliran Kali Marunda.

BACA JUGA:Terungkap! Nama dan Kasus Para Tahanan Kabur Dari Polsek Jatiasih Bekasi, Paling Banyak Kasus Narkotika

"Korban pertama hilang di Kali Bekasi tepatnya di Sungai Cileungsi, Perumahan Limus Pratama ditemukan di Marunda kurang lebih 35 Km dari lokasi hilang," ungkap Idham Khalid, Senin 17 Oktober 2022.

Menurutnya, anggota melakukan seluruh prosedur sejak dikabarkan hilang, guna pencarian korban yang hanyut saat menolong teman.

"Tim melaksanakan pencarian susur kali sampai dengan susur darat, hingga penyusuran di air dari Curug Parigi, Kota Bekasi," jelasnya.

Petugas juga melakukan pencarian N di Pintu Air Bendungan Bekasi dengan cara melakukan koordinasi dan pemantauan langsung secara visual.

BACA JUGA: Apes Banget, Mobil yang Dikendarai Emak-emak Nyemplung ke Kali Harapan Indah Bekasi, Ini Penyebabnya

Idham Khalid menjelaskan, pihak keluarga telah membenarkan bahwa jasad yang ditemukan petugas di Marunda merupakan N.

Keluarga korban juga telah bertemu dengan dokter dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta terkait kondisi korban.

"Keluarga korban memastikan dan meyakini betul bahwa jasad tersebut benar anak nya dari tanda gigi, rambut, luka lama di kaki kiri dan luka baru di kaki kanan," ucapnya.

Idham Khalid menyatakan operasi gabungan telah selesai dilaksanakan dan ditutup pencarian beserta tim yang dikembalikan ke satuannya masing-masing.

BACA JUGA:Miris Banget, Dua Kakek Jadi Korban Pelecehan Dukun Di Kabupaten Bekasi

Diketahui sebelumnya, satu anak berinisial R hanyut terbawa arus Kali Bekasi yang sedang deras, seketika N reflek menyelamatkan temannya yang berada di tengah kali.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: