Tanda Alam di Momen Anies Baswedan Duduk Semeja dengan Surya Paloh, SBY hingga JK

Tanda Alam di Momen Anies Baswedan Duduk Semeja dengan Surya Paloh, SBY hingga JK

Momena Anies Baswedan duduk semeja dengan SBY, JK dan Surya Paloh. (Istimewa)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan bakal calon presiden, Anies Baswedan duduk satu meja bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Yusuf Kalla hingga Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Momen tersebut terjadi di acara pernikahan anak Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Ahad malam 16 Oktober 2022.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, momen kebersamaan Anies Baswedan dan para tokoh itu merupakan tanda-tanda alam. 

"Memang ditempatkan di satu meja mereka. (Soal Anies semeja dengan Paloh, JK, dan petinggi parpol) ya itu berarti tanda tanda alam," kata Willy Aditya, Senin 17 Oktober 2022.

Namun begitu, Willy menduga pembicaraan Anes dan para tokoh itu tidak membahas masalah-masalah penting yang  berkaitan dengan pencapresa Anies Baswedan.

BACA JUGA:Mendagri: Anies Baswedan Selesai Dalam Keadaan Husnul Khatimah

BACA JUGA:Bamus Betawi: Di Era Anies Jakarta Damai, Tidak ada Diskriminasi

"Ya tentu dengan datangnya Pak Anies ke nikahan anak Habib Salim Segaf Aljufri di sana ada para petinggi partai ya itu terbangun keakraban tentu ya. Tapi sekali lagi, karena ruang dan waktu yang terbatas, tentu tidak elok juga berbicara hal-hal yang bukan pada tempatnya," ujar dia.

"Pada ruang ya tentu kita harus meletakkan segala sesuatu secara proporsional. Nggak semua ruang harus dipolitisasi," sambungnya.

Willy mengatakan, jika kebersamaan itu ada pembahasan politik, maka mungkin hanya selayang  pandang untuk mereka jalin keakraban.

"Ya kalau toh ada ngomongin politik pasti selayang pandang aja soal 2024. Tentu itu jadi ruang kultural. Pembicaraan ya selayang pandang aja ketawa-ketawa silaturahmi saling berbagi kabar," ungkap dia.

BACA JUGA:Anies: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

BACA JUGA:Anies Lengser, Hashtag Bye Gubernur Ngibul Trending di Twitter

Anies: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: