Mendagri: Anies Baswedan Selesai Dalam Keadaan Husnul Khatimah

Mendagri: Anies Baswedan Selesai Dalam Keadaan Husnul Khatimah

Pj Gubernur Heru Budi bertemu Gubernur Anies Baswedan. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur dan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria atas pengabdiannya memimpin Ibu Kota DKI Jakarta. 

Tito menilai, berdasarkan pengalamannya menjadi Kapolda Metro Jaya, dia melihat permasalahan di Jakarta begitu kompleks. Namun dia menilai, Anies Baswedan sukses menyelesaikan  permasalahan di Jakarta dengan baik hingga akhir masa jabatannya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Anies dan Bapak Riza, terutama Pak Anies 5 tahun. Saya pernah lama dinas di Jakarta termasuk jadi Kapolda Metro Jaya. Tidak ringan, permasalahan di Jakarta kompleks sekali," ucap Tito di Kantor Kemendagri, Senin 17 Oktober 2022.

"Tapi bapak alhamdulillah bisa menyelesaikannya insyaallah dalam keadaan husnul khatimah (berakhir dalam keadaan baik). Demikian juga Pak Riza sebagai pengganti yang sebelumnya Pak Sandiaga Uno," sambungnya.

Tito mengatakan, pemerintah pusat mengapresiasi kinerja Anies dan Riza selama ini.

BACA JUGA:Anies Baswedan Resmi Diberhentikan dengan Hormat dari Gubernur DKI

BACA JUGA:Bamus Betawi: Di Era Anies Jakarta Damai, Tidak ada Diskriminasi

"Saya selaku mewakili pemerintah pusat memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak berdua. Insyaallah semua akan dapat dijalani dan mendapat pahala berlimpah dari Allah," ucapnya.

Tito juga mengingatkan Heru Budi Hartono yang  baru saja dilantik gantikan Anies Baswedan sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, agar siap menghadapi sejumlah tantangan di Jakarta. Terutama terkait Covid-19.

"Jika di masa sebelum Pak Anies selain masalah yang reguler, rutin di Jakarta ini, tapi menghadapi tantangan tidak ringan menghadapi pandemi COVID-19 dan ini dapat dilalui dengan aman dan baik. Kita berharap dampak COVID-19 ini yang mungkin masih ada dapat ditangani Pak Heru," ujarnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Riza Patria resmi diberhentikan dengan hormat dari jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, hari ini Senin 17 Oktober 2022. 

Pemberhantian Anies Baswedan dan Riza Patria dengan hormat termuat dalam keputusan presiden (Keppres) Nomor 100/P tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA:Anies: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

BACA JUGA:Merinding, Tiba di Bundaran HI Warga Teriak: Anies Presiden, Kasih Pak Anies Jalan ke Istana

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: