Liga Inggris: Bigmatch Liverpool vs Man City, Erling Haaland Jadi Kekhawatiran Klopp

Liga Inggris: Bigmatch Liverpool vs Man City, Erling Haaland Jadi Kekhawatiran Klopp

Kepala pelatih sekaligus manajer Liverpool Jurgen Klopp memegang trofi Piala FA 2021/2022, Sabtu (14/5/2022).-Twitter/@EmiratesFACup-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan itu tentu akan menjadi Bigmatch, lantaran rivalitas Liverpool dengan Man City begitu menjadi pembicaraan dalam beberapa tahun terakhir. 

Jelang pertandingan akbar itu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun merasa khawatir dengan adanya penyerang anyar Man City, Erling Haaland.

BACA JUGA:Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester City, Jurgen Klopp Ingatkan Timnya

BACA JUGA:Tim Sepakbola DKI Jakarta Minim Prestasi, Gagal 2 Kali Seleksi PON

Sebagaimana diketahui, Haaland menjadi buah bibir pada musim ini. Penyerang asal Norwegia itu sudah mencetak 20 gol pada musim ini meski baru bermain 13 kali. Perlu diketahui, sebanyak 15 gol dicetaknya di Liga Inggris.

Klopp menyadari ancaman besar dari Haaland. Akan tetapi, dia tahu tidak bisa terlalu fokus kepada Haaland seorang karena Man City bisa memanfaatkan ruang kosong lainnya.

"Seperti biasa, ketika Anda bermain melawan penyerang terbaik di dunia, Anda harus memastikan dia tidak mendapatkan banyak bola," kata Klopp, dikutip dari AFP, Sabtu 15 Oktober 2022. 

"Namun, melawan City masalahnya adalah bila Anda menutup Haaland dengan terlalu banyak pemain, maka Anda membuka celah untuk semua pemain kelas dunia lainnya sehingga tidak akan membuat hidup lebih mudah," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund itu. 

BACA JUGA:Jadwal dan Streaming Liga Inggris 2022/2023 Pekan 11: Sengitnya Liverpool vs Man City Sampai Leeds vs Arsenal

BACA JUGA:Hasil dan Klasemen Liga Europa 2022/2023 Matchday 4: 5 Klub Dipastikan Lolos ke 32 Besar!

Sekadar informasi, Liverpool akan menjamu Man City di Anfield, Minggu 16 Oktober 2022, pukul 22.30 WIB. Faktor tuan rumah seharusnya menguntungkan Liverpool yang tampil inkonsisten musim ini.

Jika menang atas Man City, itu bisa jadi momentum kebangkitan The Reds. Untuk menang, Liverpool harus tampil sempurna selama pertandingan. Kesalahan kecil bisa berdampak besar dalam pertandingan kontra Man City.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: