Profil Wanda Hamidah, Eks DPRD Jakarta yang Dipaksa Kosongkan Rumahnya Atas Arahan Gubernur DKI

Profil Wanda Hamidah, Eks DPRD Jakarta yang Dipaksa Kosongkan Rumahnya Atas Arahan Gubernur DKI

Eks anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem Wanda Hamidah.-Instagram/@wanda_hamidah-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut ini profil Wanda Hamidah, eks anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem yang dipaksa kosongkan rumah arahan Gubernur DKI Jakarta.

Wanda Hamidah tengah mengalami konflik terkait rumah miliknya dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) atas arahan Gubernur DKI Jakarta.

Rumah Wanda Hamidah didatangi Satpol PP dan pihak-pihak terkait dari pemerintah Jakarta pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Hal itu terungkap dalam unggahan pada akun media sosial Instagram pribadi politikus Partai NasDem tersebut yang telah terverifikasi.

BACA JUGA:Cegah Intimidasi, Wanda Hamidah Jadikan Rumahnya Sebagai Tempat Salat Jumat

Bahkan dalam video yang diunggahnya, terpantau aparat menggoyang-goyangkan pagar rumah milik Wanda Hamidah.

Tak hanya itu, para aparat juga berhasil menerobos masuk ke rumah eks anggota DPRD DKI Jakarta itu dan mengangkut sejumlah barang.

Dalam keterangan lain, Wanda Hamidah mengaku alami intimidasi dari orang tak dikenal yang berada di depan rumahnya sejak kemarin malam hingga Jumat, 14 Oktober 2022.

Atas aksi tersebut Wanda Wamidah menuturkan bahwa tindakan eksekutif seharusnya menjadi kewenangan pengadilan cq Pengadilan Negeri Jakarta Pusat melalui suatu penetapan pengadilan.

BACA JUGA:Menteri Hadi Tjahjanto Soroti Konflik Rumah Wanda Hamidah: Tidak Bisa Dieksekusi Tanpa Putusan Pengadilan

"Ini sebagai suatu bentuk abuse of power dan kesewenang-wenangan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta terhadap warganya," tegas Wanda.

Sedangkan hal ini pun membuat Pemerintah Kota Jakarta Pusat angkat bicara. Dijelaskan bahwa pengosongan itu karena Wanda Hamidah tidak mengindahkan Surat Peringatan.

"Dikarenakan penghuni tidak melaksanakan surat peringatan 1, 2, dan 3, maka Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penertiban kepada penghuni," demikian isi keterangan tertulis Pemkot Jakpus, Kamis, 13 Oktober 2022.


Momen rumah artis dan politisi Wanda Hamidah dikabarkan bakal digusur.-Screenshot Instagram/@wanda_hamidah-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: