Jumlah Penonton Formula E Jakarta Terbanyak dalam Sejarah

Jumlah Penonton Formula E Jakarta Terbanyak dalam Sejarah

Pembalap Jaguar TCS Racing Mith Evans keluar sebagai juara Formula E Jakarta E-Prix 2022.-Tangkapan Layar/@FIAFormulaE-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Formula E memberikan rekam audience Global untuk lanjutkan ke musim kedua pada 2023 mendatang. 

Menurut catatan ABB FIA Formula E, dijelaskan bahwa kejuaraan dunia Formula E telah meningkatkan jumlah penonton secara kumulatif untuk musim ke-8 melampaui level pemecahan rekor yang dicapai musim sebelumnya.

"Jumlah kumulatif ABB FIA Formula E World Championship Musim 8 meningkat 20% tahun-ke-tahun menjadi 381 juta karena penayangan langsung tumbuh ke rekor tertinggi sepanjang masa 216 juta, naik 10%," demikian keterangan Formula E dikutip fin.co.id, Jumat 14 Oktober 2022.

Formula E menyebut, ajang balap yang dilakukan di Ancol Jakarta merupakan terbesar dari 10 kota di dunia. 

Formula E Jakarta yang paling banyak jumlah penontonnya dalam sejarah 100 balapan Formula E yang pernah digelar. 

BACA JUGA:Aktivis dan Akademisi Berharap KPK Hentikan Kasus Dugaan Korupsi Penyelenggaraan Balapan Formula E

BACA JUGA:Formula E Disebut Jegal Anies, Profesor Romli Atmasasmita: Lebih Dzolim Ketika BW Jadi Pimpinan KPK

"Balapan Jakarta pada bulan Juni adalah balapan Formula E pertama di Asia sejak 2019 dan merupakan balapan domestik yang paling banyak ditonton dalam sejarah 100 balapan kejuaraan dengan jumlah penonton kumulatif," katanya. 

Formula E mencatat, total jam menonton meningkat dari tahun ke tahun sebesar 58 persen. 

Hal ini karena konsistensi penjadwalan dan balapan yang sangat kompetitif yang didukung oleh format kualifikasi baru. 

Di seluruh saluran media sosial milik Formula E, juga terdapat peningkatan yang signifikan dalam penayangan video (+165% vs. Musim 7) dan keterlibatan (naik 49%) saat strategi konten media sosial yang diperbarui mulai berlaku.

Jamie Reigle, Chief Executive Officer, Formula E, mengataka, kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA membangun basis penggemar global yang penuh semangat, menjadikan dirinya sebagai olahraga langsung premium janji temu untuk menonton.

BACA JUGA:Soal Dugaan Korupsi Formula E, Anies Baswedan: Kalau Tidak Bisa Buktikan Tuduhan Itu, ya Batalin!

 "Jutaan lebih banyak penggemar yang menonton musim lalu daripada sebelumnya berkat penjadwalan yang konsisten, presentasi siaran yang ditingkatkan, dan inovasi olahraga seperti format kualifikasi yang mengubah permainan yang kami terapkan dalam kolaborasi erat dengan FIA. di Seoul dengan empat pembalap yang bersaing memperebutkan gelar dan Stoffel Vandoorne muncul sebagai Juara Dunia.”

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: