Dukung Potensi Lulusan SMK, Waringin Hospitality Berikan Beasiswa Bagi Best Trainee 2022

Dukung Potensi Lulusan SMK, Waringin Hospitality Berikan Beasiswa Bagi Best Trainee 2022

Waringin Hospitality memberikan bantuan Bea Siswa bagi para Best Trainee tahun 2022 (Foto: Nurman Amrizal)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Waringin Hospitality Hotel Group kembali mendukung  pendidikan perhotelan di Indonesia dengan mengadakan pemberian Beasiswa kepada para Best Trainee tahun 2022. 

Bertempat di Luminor Hotel Jemursari Surabaya dan Hotel 88 – Mabes VIII Jakarta, Waringin Hospitality menyelenggarakan acara pemberian Dana Beasiswa beserta Gathering dengan SMK se Jatim & se Jakarta pada  tanggal 12 -13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kronologis 4 Pendaki Tersesat di Gunung Kelud hingga Akhirnya Ditemukan dengan Selamat

BACA JUGA:Melihat Kemegahan Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Ikon Jawa Tengah Dibangun dengan Biaya Rp92,58 Miliar

Adapun hal yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dari acara rutin tersebut, dimana WH semakin memperbanyak apresiasi atas pemberian Beasiswa kali ini.  

Pemberian Beasiswa diberikan kepada lebih dari 30 Best Trainee yang berasal dari kota Surabaya, Sidoarjo dan Jakarta. Beasiswa tersebut diserahkan secara langsung oleh pihak Waringin Hospitality kepada siswa-siswi terpilih dengan disaksikan oleh Kepala Sekolah, guru–guru SMK Perhotelan dan orang tua.  

“Kami sangat bangga atas pencapaian siswa-siswi trainee yang telah berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam persaingan sejak dini. Pembentukan karakter, persiapan mental dan pengetahuan akan basic knowledge perhotelan yang kami berikan terbukti bisa membawa mereka meraih prestasi besar  ini. Waringin Hospitality akan terus berkomitmen untuk mendukung potensi-potensi anak bangsa terutama di  SMK perhotelan, tata boga, administrasi dan teknik atau yang relevan dengan bidang usaha kami, untuk medapatkan ilmu, pengalaman dan tempat magang terbaik tentunya hanya di jaringan bisnis hotel kami diseluruh Indonesia” ujar Corporate HRM Waringin Hospitality, Lilis Yulianti dalam keterangan tertulisnya, Kamis 13 Oktober 2022. 

Kegiatan  Best Trainee dan Gathering SMK ini rutin dilakukan sejak Desember tahun 2017 oleh Waringin Hospitality dan tahun 2022 ini merupakan acara gathering pertama di wilayah Jakarta.

BACA JUGA:Tempat Rekomendasi Healing, Snorkeling, Cicipi Anggur Premium hingga Petualangan Alam

BACA JUGA:DPR Buka Suara Soal Usulan Kenaikan Tarif Taman Nasional Komodo, Dedi Mulyadi: Kaji Ulang

Bangkit Wicaksono selaku HR Corporate Waringin Hospitality mengatakan "Semoga dengan terselenggaranya Acara Best Trainee 2022 di Jakarta dapat menjadi motivasi bagi  para pemenang untuk dapat menunjukan skill yang telah dimiliki selama praktek kerja lapangan di Waringin Hospitality. Sebagai partner kelas industri kami ingin mencetak banyak calon profesional hotelier yang kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja".

Seiring dengan berkembangnya jaringan bisnis hotel milik Waringin Hospitality di Indonesia dan semakin banyaknya kerjasama kelas industri bersama SMK, Waringin Hospitality berharap untuk dapat mencetak banyak SDM unggul yang siap kerja.

“Setidaknya lebih dari 300 siswa – siswi SMK mengikuti magang di unit Hotel 88 dan Luminor hingga saat ini. Melalui kegiatan ini  kami mendukung penuh program pemerintah SMK BISA – HEBAT Siap Kerja, Santun, Mandiri dan Kreatif. Kami juga berharap melalui program ini siswa – siswi SMK bisa meraih cita-cita, selalu berprestasi, dan bisa mengharumkan nama bangsa. Selama pelaksanaan kegiatan magang, kami juga tetap menerapkan  protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk keselamatan kerja para peserta magang. Selain dana pendidikan yang diterima oleh para Best Trainee, mereka pun mendapat kesempatan besar untuk diprioritaskan  masuk ke dalam jaringan bisnis hotel WH, karena kami yakin para Best Trainee adalah  SDM dengan kualitas diri yang baik, dan sudah teruji.” pungkas Lilis Yulianti.

Selain kegiatan pembagian beasiswa, para guru dan siswa SMK yang hadir juga diberi pengetahuan tambahan mengenai Mixology Coffee yang dibawakan oleh Imanda – Food & Beverage Manager dari Luminor Hotel Sidoarjo. 

Sumber: