Penumpang Mabuk Pukul Crew Turkish Airlines, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

Penumpang Mabuk Pukul Crew Turkish Airlines, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

Ilustrasi - Kokpit Pesawat Terbang. oleh InsightPhotography dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pesawat Turkish Airlines dengan Nomor Penerbangan TK-56 rute Turki menuju Jakarta harus mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pada Selasa, 11 Oktober 2022 kemarin.

Pesawat itu mendarat darurat karena keributan di dalam pesawat yang disebabkan oleh penumpang mabuk.

BACA JUGA:Politisi Partai Demokrat di Jakarta segera Bentuk Gugus Tugas Raih 3 Kemenangan

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan ASN Pemkot Semarang, Jenderal Andika: Tiga Anggota TNI Diperiksa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, berdasarkan informasi, penumpang WNI yang mabuk itu memukul crew Turkish Airlines.

"Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta bahwa delayed terjadi dikarenakan adanya penumpang WNI di pesawat Turkis Airlines yang mabuk kemudian memukul salah seorang crew Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara," kata Zulpan dalam keterangan di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.

Zulpan mengatakan, peristiwa itu terjadi saat pesawat masih mengudara.

Aksi pemukulan yang dilakukan WNI mabuk itu memicu kemarahan penumpang pesawat lainnya hingga mengeroyok penumpang mabuk berinisial MJJB (47) tersebut.

BACA JUGA:Rampok Minimarket Pakai Mancis, Dua Orang di Pekanbaru Dibekuk Polisi

Akibat insiden tersebut MJJB mengalami luka-luka hingga kru maskapai memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu agar MJJB bisa mendapatkan perawatan medis.

"Karena terjadi kegaduhan di atas pesawat kemudian pesawat Turkis Airlines menurunkan penumpang WNI yang luka di Bandara Kualanamu, Medan," tutur Zulpan.

Usai mendarat darurat, pesawat melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta dan tetap mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, namun berdasarkan data manifest berkurang satu orang penumpang.

Kejadian itu juga menyebabkan delayed kedatangan pesawat Turkish Airlines yang semula akan landing pukul 18.05 WIB berubah menjadi pukul 19.05 WIB.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Roy Suryo Lapor JPU ke Komisi Kejaksaan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: