Sering Terjadi Kecelakaan, Polsek Cikarang Utara Tambal Lubang Perlintasan Kereta Api Jalan Gatot Subroto

Sering Terjadi Kecelakaan, Polsek Cikarang Utara Tambal Lubang Perlintasan Kereta Api Jalan Gatot Subroto

Proses penambalan lubang besar, di Perlintasan Kereta Api Jalan Gatot Subroto oleh Polsek Cikarang Utara. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Polsek Cikarang Utara melakukan penambalan lubang besar, di perlintasan kereta api Jalan Gatot Subroto, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara.

Hal itu dilakukan usai banyaknya kendaraan mengalami kecelakaan tunggal, saat melintasi perlintasan kereta api akibat kerusakan jalan yang sangat parah.

BACA JUGA:Gas Air Mata Kedaluwarsa, Rhenald Kasali: Harusnya Melumpuhkan, Ini Malah Mematikan

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengungkapkan, proses penambalan jalan dilakukan murni atas inisiatif Polsek agar tidak kembali terjadi kecelakaan.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian Polsek Cikarang kepada pengendara sepeda motor maupun roda empat, karena di sini pengendara motor sering tergelincir karena kondisi jalan yang rusak parah," ungkap Kompol Mustakim, Senin 10 Oktober 2022.

Menurutnya sebanyak satu truk puing aspal dengan jumlah tujuh kubik, diturunkan oleh Jajaran Polsek Cikarang Utara guna proses perbaikan perlintasan yang rusak.

"Selagi menunggu perbaikan dari Dinas PU dan KAI, kita mengantisipasi karena sudah masuk musim hujan kondisi rel menjadi licin kita segera melakukan penambalan," jelasnya.

BACA JUGA:Kasus KDRT Lesti Kejora, Polisi Panggil Penjaga Rumah Besok, Rizky Billar Dijadwalkan Hadir Kamis

Sebelum dilakukan perbaikan, kerusakan di jalur Perlintasan Kereta Api sering menyebabkan para pengendra tergelincir karena jalan yang licin.

Saat pengendara naik ke atas rel, kondisi jalanan juga berlubang dan Polsek Cikarang Utara memutuskan untuk melakukan penambalan sementara.

"Kondisi rusak sudah hampir empat bulanan, dan kita sudah sampaikan ke pihak yang berwenang dari PT KAI, Camat Cikarang dan Dinas PU namun sampai saat ini belum ada perbaikan," ucapnya.

Dalam kegiatan perbaikan perlintasan kereta api, Kapolsek Cikarang Bersama Wakapolsek Cikarang beserta jajaran turut melakukan penambalan dan menyiraminya dengan Solar.

Sumber: