5 Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding, Nomor 4 Penting Untuk Pekerja Keras

5 Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding, Nomor 4 Penting Untuk Pekerja Keras

Ilustrasi - Gerakan mengangkat kaki ke dinding (Unsplash)--

Bagi anda yang sehari-hari dituntut menggunakan sepatu high-heels atau berhak tinggi, menyisihkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke dinding, bisa jadi penolongmu. Anda nggak akan gampang capek dan sirkulasi darah bisa kembali lancar.

3. Sistem Pencernaan Jadi Lancar

Rutin melakukan gerakan ini, mampu membuat suplai darah ke organ-organ dalam bisa meningkat melalui aliran dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat, dapat mengoptimalkan sistem pencernaan.

Bila dilakukan secara rutin, sebagian besar nutrisi yang anda cerna akan diserap dengan lebih cepat.

4. Mencegah Stres

Saat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke dinding, tubuh anda akan terasa rileks dan bisa bernapas lebih tenang. Jaringan tubuh akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah semakin lancar, serta nutrisi bisa diedarkan ke seluruh organ dalam.

Hal ini dinilai dapat membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan di sekitar kening, leher, dan perut. Sehingga, anda pun enggak bakal gampang stres lagi.

5. Tidur Lebih Nyenyak

Nah, buat anda yang sering mengalami insomnia, coba deh rutin melakukan gerakan ini. Dengan mengangkat kaki ke dinding selama kurang lebih 20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar. Saat tidur pun jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Tips di atas dapat anda diimbangi juga dengan pola makan sehat dan olahraga rutin. Jika konsisten melakukannya, maka manfaatnya akan lebih luar biasa. Tapi buat anda masih mager, nggak ada salahnya untuk mulai dari gerakan sederhana tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: