Erick Thohir Temui Bos FIFA, Pengamat: Upaya Selamatkan Sepak Bola Nasional

Erick Thohir Temui Bos FIFA, Pengamat: Upaya Selamatkan Sepak Bola Nasional

Erick Thohir dan Presiden FIFA-Instagram Erick Thohir-

“Kalau harapan saya selaku pengamat saya pikir harapannya tidak jauh berbeda dengan harapan suporter, cuma beda dalam hal penyampaian. Jadi kalau menurut saya ini sepak bola Indonesia secara prestasi Timnas Indonesia saat ini bagus, tetapi liga kurang baik ya. Pak Erik mesti mencari orang orang yang tepat di kanan kirinya, saya katakan demikian karena mengacu pada langkah yang sedang diambil Pemerintah,” harapnya.

Sigit Nugroho pun meyakini betul, langkah cepat Erick Thohir bertemu langsung Presiden FIFA sangat berdampak posisi bagi sepakbola Indonesia. Salah satu tanda positif adalah, kualifikasi Piala Asia U-17 tetap jalan meski dalam kondisi bersuka, artinya ada harapan besar yang didapatkan Indonesia lewat pertemuan Erick Thohir dan Presiden FIFA.

“Yang pertama tentang liga supaya tidak di sanksi terlalu berat, kemudian yang kedua supaya Piala Dunia U-20 ini tetap jalan. Kan kita pernah lihat kualifikasi piala Asia U-17 kan tetap dilakukan meski tanpa penonton, itu artinya mereka tidak langsung main stop. Selesai gak boleh ada kompetisi buktinya kan tidak,” jelasnya juga.

“Tapi ini saya pikir FIFA juga berpikir dan melihat Indonesia ini pasarnya gurih sekali kalau ditinggalkan sayang,” tutupnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: