Jamaah Gagal Umroh Gegara Vaksin Meningitis Kosong, Kemenag Kabupaten Tangerang Mengaku Belum Terima Laporan

Jamaah Gagal Umroh Gegara Vaksin Meningitis Kosong, Kemenag Kabupaten Tangerang Mengaku Belum Terima Laporan

Ilustrasi Vaksin Miningitis. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, belum mendapat laporan adanya jamaah yang batal umroh akibat kosongnya vaksin meningitis di daerah itu.

Kepala Seksi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Tangerang, Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya belum mengetahui soal kekosongan vaksin meningitis tersebut.

BACA JUGA:Tak Efektif, 80 PJU di Kabupaten Tangerang Direlokasi Dishub

BACA JUGA:Turnamen POBSI Pool Circuit Seri ke-4 Resmi Digelar di Kota Tangerang Hari Ini

Karena menurutnya, ketersediaan vaksin meningitis yang menjadi syarat umroh itu merupakan ranah dinas kesehatan dan PPIU (petugas penyelenggara ibadah umroh). 

"Itu ranah dinkes dan secara nasional tugas PPIU kami belum tahu soal kekosongan vaksin meningitis ini," kata Iwan kepada FIN di Tangerang, Rabu 5 Oktober 2022.

Pihaknya juga mengaku belum mengetahui ada tidaknya jamaah umroh yang terkendala akibat stok vaksin meningitis yang habis tersebut. 

Sebab, hingga kini belum ada laporan adanya jamaah yang batal umroh karena tidak bisa disuntik meningitis. 

"Belum, belum ada laporan soal itu. Sepertinya proses umroh di Kabupaten Tangerang lancar-lancar aja yah karena tidak ada laporan adanya jamaah yang batal berangkat ke tanah suci," ujarnya

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kabupaten Tangerang

BACA JUGA:Seribu Lebih Lansia di Kota Tangerang Dapat Bantuan Permakanan Dari Pemkot

Dikatakan Iwan, sejak musim haji selesai langsung dilanjutkan dengan proses ibadah umroh yang dilaksanakan oleh 25 travel yang secara resmi tercatat di Kemenag Kabupaten Tangerang. 

Karena tidak ada laporan soal kendala apapun termasuk soal langkanya vaksin meningitis, maka pihaknya menyimpulkan proses ibadah umroh di Kabupaten Tangerang berjalan normal. 

"Karena sampai sekarang belum ada laporan maka kami menyimpulkan proses ibadah umroh khusus jamaah di Kabupaten Tangerang normal-normal saja," pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: