Tabur Bibit Ikan di Danau Archipelago TMII, Brantas Abipraya Dukung Kesiapan Jelang G20

Tabur Bibit Ikan di Danau Archipelago TMII, Brantas Abipraya Dukung Kesiapan Jelang G20

Brantas Abipraya menabur bibit ikan di Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah (TMII).--(dok.Brantas Abipraya)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sebagai Perusahaan konstruksi milik negara yang selalu hadir untuk negeri dengan karya-karya infrastrukturnya, PT Brantas Abipraya (Persero) selalu membuktikan komitmennya untuk terus menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau yang dikenal dengan TJSL.

Masuk dalam Pilar Pembangunan Lingkungan, Badan Usaha Milik negara (BUMN) Karya ini menabur bibit ikan di Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang merupakan proyek garapan Brantas Abipraya, penunjang event internasional Presidensi G20.

BACA JUGA:Bangun Bendungan Sidan, Brantas Abipraya Perkuat Ketahanan Air di Bali

BACA JUGA:Segera Tuntas, Bendungan Terpanjang Asia Tenggara Karya Brantas Abipraya

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Brantas Abipraya dalam menjaga ekosistem untuk pelestarian lingkungan, khususnya Danau Archipelago TMII. Hari ini kita menaburkan kurang lebih 100.000 bibit ikan, ujar Miftakul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya saat menyampaikan sambutannya.

Ditambahkan Anas adapun jenis ikan yang ditabur ke danau ini yaitu Ikan Mujaher, Ikan Mas dan Ikan Nila.

Tak hanya sebagai upaya dalam menjaga ekosistem, nantinya diharapkan dengan terisinya ikan-ikan di danau ini juga dapat menambah experience pengunjung saat bersantai, berekreasi dan menghabiskan waktunya di promenade Danau Archipelago, TMII.

Anas juga menghimbau diharapkan nantinya masyarakat khususnya para wisatawan baik lokal maupun mancanegara harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan TMII khususnya Danau Archipelago untuk tetap bersih, tidak mengotori air danau dengan sampah.

BACA JUGA:Dukung G20, Brantas Abipraya Bangun Taman Segara Kerthi

Bertekad untuk selalu ada memberikan yang terbaik untuk Indonesia lewat karya-karya infrastruktur kami, pastinya melalui program ini Brantas Abipraya ingin membuktikan kontribusinya untuk melakukan pengembangan-pengembangan aspek pendukung yakni lingkungan.

Anas juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada TMII sebagai tuan rumah yang juga turut mensuksekan kegiatan ini.

“Semoga kolaborasi ini akan mempererat silaturahmi yang baik antar sesama BUMN dan TMII juga. Dan atas dukungan serta kerjasama yang telah terjalin ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan, juga ekosistem ikan air tawar,” ujar Anas.

Sebagai tambahan informasi, keseriusan BUMN ini dalam implementasi program TJSL khususnya pada pilar pembangunan lingkungan yakni Abipraya Peduli Lingkungan juga terlihat dari beberapa kegiatannya.

BACA JUGA:Brantas Abipraya Tuntaskan Rumah Susun untuk Pekerja Industri di Batang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: