Jualan di Marketplace PLN Mobile, UMKM Angkola Kopi Siprok Laku Keras Omzet Hingga Ratusan Juta!

Jualan di Marketplace PLN Mobile, UMKM Angkola Kopi Siprok Laku Keras Omzet Hingga Ratusan Juta!

Mitra Binaan PT PLN (Persero) di Rumah BUMN Padang Sidimpuan, Angkola Kopi Sipirok (AKS) terpilih mewakili Pulau Sumatera untuk tampil dalam ajang Pasar Digital UMKM Indonesia (PaDi UMKM), Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022. -dok-PLN

BACA JUGA:Makin Mudah dan Cepat, Pengaduan Layanan Kelistrikan Lewat PLN Mobile

General Manajer PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Tonny Bellamy mengaku bangga akan terpilihnya mitra binaan PLN di Rumah BUMN Padang Sidimpuan yaitu Angkola Kopi Sipirok mewakili UMKM se-Pulau Sumatera dalam ajang PaDi UMKM Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022. 

Dia mengatakan, PLN tidak hanya fokus sebagai penyedia jasa kelistrikan, namun juga memperhatikan para pelaku usaha UMKM di wilayah kerja PLN UIW Sumatera Utara. 

BACA JUGA:PPKM Darurat, PLN Mobile Jadi Garda Depan Layanan Konsumen Selama WFH

“Angkola Kopi Sipirok mengedepankan inovasi yang dinamis dan mempunyai daya saing yang tinggi dengan mengutamakan kepuasan konsumen. Kopi Sipirok ini tidak hanya memiliki pasar domestik, namun sudah go international. Kopi ini sudah diekspor ke Korea hingga Jepang," ujar Tonny. 

Kementerian BUMN mencatat secara keseluruhan, total kontribusi belanja BUMN pada UMKM yang tercatat di PaDi UMKM untuk periode Januari hingga Agustus 2022 mencapai Rp 24,5 triliun dari 94 BUMN dan perusahaan anak. rls/lan

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: