Arema FC Kalah Dari Persebaya, Suporter Ngamuk dan Dibalas Tembakan Gas Air Mata Aparat

Arema FC Kalah Dari Persebaya, Suporter Ngamuk dan Dibalas Tembakan Gas Air Mata Aparat

Mobil Polisi hancur setelah dirusak oleh diduga oknum Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang (Twitter @akmalmarhali)--

MALANG, FIN.CO.ID -- Arema FC tumbang saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu 1 Oktober 2022. 

Dalam pertandingan itu, tim Singo Edan kalah 2-3 dari Bajul Ijo. Pemain Persebaya Surabaya  Abel Camara berhasil melakukan brace, setelah sebelumnya Arema FC unggul terlebih dahulu 2-0 pada babak pertama melalui gol dari Silvio Junior dan Leo Lelis. 

BACA JUGA:Performa Harry Maguire Terus Dapat Kritik Keras, Erik Ten Hag: Saya Mendukungnya Karena...

Tim Bajul Ijo berhasil mengandaskan perlawanan Singo Edan di babak kedua, melalui gol dari Sho Yamamoto, yang membuat Persebaya pulang dengan tiga poin.

Tak terima dengan hasil buruk tersebut, suporter Arema FC langsung ngamuk selepas laga. 

Penonton menerobos masuk ke dalam lapangan dan merusak mobil polisi, juga membakar benda-benda yang ada di stadion.

Perlawanan suporter itu kemudian dibalas aparat gabungan dari Polri dan TNI yang memukul mundur dan mengejar suporter yang bertindak anarkis. 

BACA JUGA:Mantap! Persipasi Bekasi Sapu Bersih Grup A Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Kalahkan Citeureup Raya FC 1-0

Dilihat dari postingan video di akun twitter @akmalmarhali, aparat keamanan kemudian berusaha memukul mundur para suporter yang ngamuk itu dengan menembakkan gas air mata. 

Tragedi pun terjadi, tembakan itu rupanya tak membuat massa suporter mundur malah justru para suporter Singo Edan semakin beringas dan membuat kekacauan di dalam lapangan.

Aparat berhasil mengamankan pemain masuk ke ruang ganti. Namun, Persebaya selaku tim tamu harus tertahan lebih lama di stadion.

 

Sumber: