Jangan Macam-Macam! Karyawan Transjakarta akan Dilatih di RINDAM Jaya

Jangan Macam-Macam! Karyawan Transjakarta akan Dilatih di RINDAM Jaya

Ilustrasi TransJakarta.-PT Transportasi Jakarta-transjakarta.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT. Transjakarta bersama dengan TNI AD melalui Kodam Jaya melakukan perjanjian kerja sama, Jumat (30/9/2022).

Ada 3 hal penting yang tertuang dalam perjanjia tersebut.

Pertama, mengenai sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam hal bantuan personel untuk pengamanan dari Kodam Jaya kepada PT Transjakarta.

BACA JUGA:Tak Disangka Risma Unggul dari Anies Baswedan, Sedangkan AHY Masih di Bawah 5 Persen

Kedua, PT Transjakarta dan Kodam Jaya akan berkolaborasi dalam rangka memberikan pendidikan dan pelatihan yang rencananya dilakukan di RINDAM Jaya. 

Ketiga, terkait pemanfaatan aset khususnya aset Kodam Jaya dan PT Transjakarta yang masing-masing nanti bisa dikolaborasikan terutama dalam sektor transportasi.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto di Kantor PT Transjakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Makasar, Jakarta Timur. 

Hadir menyaksikan penandatanganan ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Anggota DPRD DKI Manuara Siahaan dan sejumlah pejabat terkait.

BACA JUGA:Bikin Resah, Cari Lawan Tawuran Kelompok Pemuda Bawa Sajam Terekam di Jatiasih Bekasi

Direktur Utama PT Transjakarta M. Yana Aditya mengatakan, tiga hal penting yang dituangkan dalam penandatanganan kerjasama itu.

"Terkait dengan pendidikan, ini lebih ke internal Transjakarta. Nantinya karyawan dan staf yang ada di PT Transjakarta akan mendapatkan pendidikan di Kodam terkait masalah kedisiplinan dan keselamatan," kata Yana.

Sementara, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto mengungkapkan, pihaknya siap membantu pengamanan kepada PT Transjakarta pada situasi kritis, seperti aat ada demo besar-besaran atau ada kejadian lainnya.

"Sudah menjadi tugas kami menjaga keselamatan bangsa, baik jiwa maupun properti yang dimilikinya," kata Mayjen TNI Untung Budiharto.

BACA JUGA: Bikin Heboh, Warga Kepung Pencuri HP Tukang Kopi Starling di Citra Raya Tangerang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: