ICW Sesali Keputusan Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi: Langkah yang Gegabah!

ICW Sesali Keputusan Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi: Langkah yang Gegabah!

Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah--Instagram / @febridiansyah.id

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Indonesia Corruption Watch (ICW) menyayangkan keputusan yang diambil oleh eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, yang menerima tawaran untuk menjadi tim kuasa hukum Putri Candrawathi. 

Peneliti ICW Kurnia Ramadhana mengatakan, keputusan Febri Diansyah itu amat terburu-buru dan disebutnya gegabah.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Jalani Wajib Lapor Hari Ini Didampingi Febri Diansyah

BACA JUGA:Ragam Kritikan Kepada Febri dan Rasamala Usai Gabung dengan Tim Pengacara Putri Candrawathi

“Bagi kami, putusan untuk mendampingi proses hukum seseorang yang diduga melakukan pembunuhan berencana dan cenderung tidak kooperatif terhadap proses hukum merupakan langkah yang amat gegabah,” tutur Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Jumat 30 September 2022.

Ia menyayangkan sikap yang diambil oleh mantan jubir KPK itu. Terlebih, narasi yang disampaikan oleh Febri yang akan berpihak kepada korban kejahatan.

“Mestinya Febri tidak mengambil keputusan untuk mendampingi tersangka pembunuhan berencana seperti istri Ferdy,” tuturnya.

Ia menegaskan keputusan yang diambil oleh Febri sebagai tim kuasa hukum Putri merupakan sikap pribadinya. Walau, Febri pernah menjadi bagian dari ICW. Namun, keputusannya saat ini tidak ada kaitannya dengan ICW.

BACA JUGA:ICW Kecewa Febri Diansyah Jadi Pengacara Keluarga Ferdy Sambo: Langkah yang Amat Gegabah

BACA JUGA:Eks Rekan di KPK Heran, Febri Diansyah Dengan Enteng Pilih Bela Keluarga Sambo Padahal Hotman Paris Saja Nolak

“Merupakan sikap pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitan dengan ICW,” tuturnya.

Diketahui, Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi salah satu bagian dari tim kuasa hukum Putri Candrawathi. Istri mantan Kadiv Propam itu menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Febri mengaku sudah dimintai bergabung menjadi tim kuasa hukum untuk membela Putri Candrawathi sejak beberapa minggu lalu.

“Saya akan damping perkara Bu Putri secara objektif ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu,” tutur mantan jubir KPK itu dalam keterangannya, Rabu 28 September 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: