Yan A Harahap Tulis Sindiran Tajam Soal Jokowi Jadi Pangeran Kesultanan Ternate

Yan A Harahap Tulis Sindiran Tajam Soal Jokowi Jadi Pangeran Kesultanan Ternate

Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan A. Harahap.-Instagram/@yanharahap-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan A. Harahap tulis sindiran tajam soal Presiden Joko Widodo yang jadi Pangeran Kesultanan Ternate.

Yan A. Harahap menyampaikan kegiatannya pada sebuah kicauan melalui akun media sosial Twitter bernama @YanHarahap.

Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat itu memang terpantau aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan pendapat pribadinya.

Kini Yan A. Harahap turut buka suara terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianugerahi Pangeran Kesultanan Ternate.

BACA JUGA:Dunia sedang Tidak Pasti, Presiden Jokowi Pesan Ini pada Menkeu

"Gimana mau dibilang ‘arif-bijaksana’ kalau menyusahkan hidup rakyat dengan menaikkan harga BBM padahal harga minyak dunia sedang rendah-rendahnya???," sindir Yan A Harahap, Rabu, 28 September 2022.

Kicauan Yan A. Harahap mendapat 712 komentar, 454 retweets, dan 1.502 likes dari warganet sampai berita ini tayang.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dianugerahi gelar Adat Kesultanan Ternate Dada Ma Dopo Malomo diselenggarakan di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate, Rabu 28 September 2022.

"Pagi hari ini saya mendapatkan gelar dari Kesultanan Ternate dari Sultan Hidayatullah Sjah, dengan gelar Dada Ma Dopo Malomo," ujar Presiden Jokowi di Ternate, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Kesultanan Buton, Ini Maknanya...

Presiden Jokow juga menyampaikan apresiasi kepada Kesultanan Ternate karena telah menjaga serta merawat adat, tradisi, dan kearifan lokal.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dikerjakan oleh Kesultanan Ternate menjaga, merawat adat, tradisi, kearifan lokal. Inilah yang sering saya sampaikan berkepribadian dalam berkebudayaan," ujarnya.

Presiden memandang bahwa adat, tradisi, dan kearifan lokal yang ada di seluruh nusantara sangat penting untuk dijaga karena Indonesia adalah negara besar yang penuh dengan kearifan lokal serta kaya akan bermacam-macam adat dan tradisi.


Presiden Jokowi dianugerahi gelar Adat Kesultanana Ternate, Maluku Utara. (Setkab) --

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: