Jalani Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17

Jalani Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17

Kepala pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman.-pssi.org-

BOGOR, FIN.CO.ID - Begini kata kepala pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman kala jalani persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan atas PPLP Kemenpora dengan skor 5-0 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu, 28 September 2022.

Kelima gol Indonesia dicetak oleh dua gol Arkhan Kaka pada menit ke-9 serta 41', Muhammad Nabil 16', Azzaky Esa 60', dan Waliy Marifat 70'.

Kemenangan ini tentu menjadi modal positif jelang bertanding di Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 pada 1-9 Oktober di Stadion Pakansari.

BACA JUGA:Messi Berpeluang Besar Kembali ke Barcelona Musim Depan

"Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif. Kami sudah siap mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-17 2023," kata Bima.

"Kami persiapkan dengan baik semuanya termasuk persiapan mental. Apalagi main di kandang sendiri. Harus fokus dan tidak boleh meremehkan lawan," tambahnya.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia tergabung di Grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-17 telah melanjutkan program seleksi pemain dan pemusatan latihan mereka di kota Bogor sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

BACA JUGA:Makin Percaya Diri Ditangani Luis Milla, Striker Persib Sudah Tidak Sabar Bertemu Persija

Sebelumnya, mereka telah menuntaskan kegiatan yang sama di kota Yogyakarta yang sudah berlangsung dari tanggal 5 September hingga 25 September 2022.

"Alhamdulillah tim U-16 sudah menuntaskan kegiatan seleksi pemain, sekaligus pemusatan latihan di Yogyakarta," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kini, mereka kembali mengadakan seleksi dan pemusatan latihan sebagai persiapan kualifikasi Piala AFC U-17 di kota Bogor," lanjutnya.


Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan atas PPLP Kemenpora dalam laga uji coba.-pssi.org-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: