Wonderkid Persija Ucap Kalimat Berkelas Usai Debut Saat Curacao vs Timnas Indonesia

Wonderkid Persija Ucap Kalimat Berkelas Usai Debut Saat Curacao vs Timnas Indonesia

Muhammad Ferarri debut perdana untuk Timnas Indonesia saat melawan Curacao dalam International FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 September 2022.-Twitter/@PSSI-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Wonderkid Persija Jakarta Muhammad Ferarri ungkap kalimat berkelas usai debut saat laga Curacao vs Timnas Indonesia di International FIFA Matchday 2022.

Selain kemenangan 2-1 yang diraih Timnas Indonesia atas Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa, 27 September 2022, ada hal istimewa lain bagi Persija Jakarta.

Momen itu terjadi di menit ke-73. Pada menit tersebut, wonderkid milik Persija bernama Muhammad Ferarri masuk ke dalam lapangan.

Bagi bek kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003 itu, mendapatkan jatah main menggantikan Saddil Ramdani merupakan momen debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

BACA JUGA:Dua Pengusaha Indonesia Ini Punya Saham Mayoritas di Klub Liga Inggris Oxford United

Padahal sembilan hari sebelumnya, Muhammad Ferarri masih menjadi bintang Timnas Indonesia U-20 sebagai kapten.

Kiprah Muhammad Ferarri diawali dari Persija Elite Pro Academy (EPA), lalu bergabung dengan Timnas Indonesia U-18.

Kemudian jalani debut bersama Persija di Liga 1 2021/2022 hingga akhirnya tampil bersama Timnas senior dalam FIFA Matchday dilalui hanya dalam kurun waktu dua tahun saja.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga," kata Ferarri.

BACA JUGA:Bintang Persib Ungkap Arahan Shin Tae-yong yang Bikin Timnas Indonesia Kandaskan Curacao

Kendati demikian, Muhammad Ferarri tetap merendah bahwa dirinya masih memiliki kekurangan dan siap untuk berkembang.

"Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi mana pun," ucap Ferarri.

Tak hanya itu, Muhammad Ferarri pun menceritakan bagaimana respons keluarganya saat momen debut indah itu hadir.


Muhammad Ferarri (tengah) menggantikan Pratama Arhan (kiri) saat Timnas Indonesia melawan Curacao dalam International FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 September 2022.-Twitter/@PSSI-

Sumber: