UEU dan Universitas Maranatha Gelar Study Tour Bersama di Bandung

UEU dan Universitas Maranatha Gelar Study Tour Bersama di Bandung

--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Setelah beberapa tahun pandemi covid-19 merebak, kegiatan study tour yang dulu secara rutin dilakukan menjadi sulit terlaksana.

Universitas Esa Unggul bersama dengan Universitas Kristen Maranatha melaksanakan kegiatan Bandung Study Tour 2022 pada tanggal 13-14 Juli 2022.

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Masuk 4 Besar Kampus Terbaik di Jakarta 2022

Setelah beberapa kali berdiskusi antara Ketua Desain Interior UEU Irma Damayantie, M.Ds S.Ds dengan Ibu Elliati Djakaria S., Dipl.Ing., M.Min.

Selaku KaProdi Desain Interior Universitas Kristen Maranatha, akhirnya Prodi Desain Interior Universitas Esa Unggul  melaksanakan Kegiatan ini.

Irma mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan bersama antar dua universitas,  Rombongan Prodi Desain Interior UEU berjumlah 43 orang, terdiri atas 38 mahasiswa dan 5 dosen pendamping menuju Bandung pada hari Rabu, 13 Juli 2022.

Setiba di Bandung, rombongan disambut oleh pihak UKM dengan acara makan siang bersama.

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang Sambut 28 Mahasiswa Program MBKM

"Mahasiswa kemudian melanjutkan kegiatan Workshop Waterbase bermitra dengan PT. Propan Indonesia hingga sore hari. Rintik hujan di malam hari tidak menghalangi rombongan mahasiswa kedua universitas mengadakan acara keakraban dengan mengunjungi area Alun-alun Kota Bandung dan Jl. Braga," terangnya.

Irma pun melanjutkan pada keesokan harinya, Kamis, 14 Juli 2022 rombongan Prodi Desain Interior UEU melanjutkan kunjungan ke Museum Konferensi Asia Afrika (KAA).

Museum KAA adalah saksi kegiatan bersejarah di Bandung yang terlaksana pada tanggal 18-24 April 1955.

Pada lokasi itu juga lahirlah Dasa Sila Bandung sebagai pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaannya dan menjadi prinsip-prinsip dasar dalam usaha memajukan perdamaian serta kerja sama dunia.

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Juara Turnamen Basket Antaruniversitas Tingkat Nasional

Dirinya pun melanjutkan Kunjungan museum menjadi penutup kegiatan Bandung Study Tour 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: