Juga Spanyol, 4 Tim Ini Lolos ke Semifinal UEFA Nations League 2022/2023

Juga Spanyol, 4 Tim Ini Lolos ke Semifinal UEFA Nations League 2022/2023

Ilustrasi UEFA Nations League--UEFA

JAKARTA, FIN.CO.ID - 4 tim nasional ini, juga Spanyol, sudah pasti lolos ke fase semifinal UEFA Nations League 2022/2023.

Empat tim nasional yang berhasil merebut tiket ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 yaitu Kroasia, Spanyol, Italia, dan Belanda.

UEFA Nations League edisi ketiga ini sudah berlangsung sejak Juni lalu. Seluruh pertandingan fase grup diselesaikan pada Rabu, 28 September 2022 dini hari WIB.

Dari Grup A1, Kroasia lolos ke semifinal dengan status juara grup. Luka Modric dkk mengumpulkan 13 poin dari 12 laga, unggul satu angka dari Denmark di bawahnya.

BACA JUGA:Laskar Patriot Belum Terkalahkan, Persipasi Bekasi Menang 6-1 Menjamu Ebod Jaya FC

Grup A2, Spanyol berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal. La Furia Roja lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Portugal 1-0 pada pertandingan terakhir.

Kemenangan itu membuat Spanyol melaju dengan 11 poin dari enam laga. Mereka unggul satu angka saja dari Portugal di peringkat kedua.

Italia menjadi wakil Grup A3 yang lolos ke babak berikutnya. Gli Azzurri mengalahkan Hungaria 2-0 pada matchday terakhir dan keluar sebagai juara grup dengan 11 poin.


Ilustrasi bendera UEFA Nations League 2022/2023.-uefa.com-

Sementara itu, nasib berbeda dialami tim nasional Inggris yang finis di posisi buncit Grup A3 dengan mengoleksi hanya 3 poin.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Persis Solo Bertekad Meraih Poin Penuh dari PSM Makassar

Skuad asuhan Gareth Southgate itu harus degradasi ke Liga B pada UEFA Nations League musim depan.

Belanda menjadi tim terakhir yang merebut tiket ke empat besar. De Oranje merajai Grup A4 dengan 16 poin, unggul enam angka dari Belgia di posisi kedua.

Semifinal UEFA Nations League dijadwalkan pada 14 dan 15 Juni 2023 dengan sekali tanding, dengan jadwal pengundian belum ditentukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: