Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Pekan 11: Derby Panas Arema FC vs Persebaya dan Persib vs Persija

Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Pekan 11: Derby Panas Arema FC vs Persebaya dan Persib vs Persija

Logo Liga 1 2022/2023.-Twitter/@Liga1Match-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut jadwal lengkap BRI Liga 1 2022/2023 pekan 11 ada derby panas Arema FC vs Persebaya Surabaya dan Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Minggu ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 akan dimainkan pada akhir minggu ini, Kamis, 29 September 2022 sampai Minggu, 20 September 2022.

Sejumlah pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 diperkirakan bakal memanjakan mata seluruh penonton sepak bola Indonesia.

Sederet klub kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan menjauh dari kejaran para rival di papan klasemen sementara.

BACA JUGA:Laskar Patriot Belum Terkalahkan, Persipasi Bekasi Menang 6-1 Menjamu Ebod Jaya FC

Arema FC tidak ada masalah sama sekali jika berbicara soal mental pemain. Masalah yang kini menghinggapi dan dianggap cukup krusial adalah kondisi fisik.

Aspek itulah yang langsung disasar pelatih Javier Roca selama kompetisi memasuki masa jeda selama dua pekan. Seluruh program latihan tim difokuskan untuk pembenahan aspek fisik para pemain.

"Kami fokusnya ke fisik, tetapi bukan fisik yang tidak spesifik. Saya mau meningkatkan fisik pemain untuk bisa dipakai di dalam pertandingan. Itulah yang kami coba jalankan selama beberapa hari terakhir," ujar Roca.

"Kalau soal mental saya rasa tidak perlu diragukan. Pemain Arema FC sudah bagus mentalnya. Pemain untuk masuk ke Arema saja artinya mental mereka sudah kuat," sambungnya.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Persis Solo Bertekad Meraih Poin Penuh dari PSM Makassar

Sedangkan Persebaya sudah mengalihkan fokus dalam persiapan tim. Sejak tujuh hari sebelum pertandingan, tim berjuluk Bajul Ijo ini fokus menggeber aspek taktikal dalam permainan.

"Memang sengaja kami mulai latihan ini H-7 untuk memperbanyak taktikal. Sebelumnya, latihan tim kami rancang untuk lebih banyak ke aspek fisik," imbuh asisten pelatih Persebaya Surabaya Mustaqim.

Persiapan ini diharapkan bisa membuat Persebaya siap jelang pekan ke-11 BRI Liga1 2022/2023 bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam WIB.

"Di latihan kami coba mempraktikkan cara mengantisipasi serangan dari Arema. Pemain-pemain kalau saya lihat sudah paham. Semoga dengan ini akan membawa hasil positif di pertandingan," tutur Mustaqim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: