Bus Gratis Penonton WSBK Mandalika Bakal Ditiadakan, Simak Penjelasan Komandan Lapangan

Bus Gratis Penonton WSBK Mandalika Bakal Ditiadakan, Simak Penjelasan Komandan Lapangan

Shuttle bus even WSBK Mandalika-infopublik.id-

MATARAM, FIN.CO.ID -- Balapan World Superbike (WSBK) akan digelar pada 11-13 Nopember 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) pada 11-13 Nopember 2022 kemungkinan akan ditiadakan.

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Berselisih dengan Herry IP, Bagaimana Nasib The Minions?

BACA JUGA:Penjualan Tiket WSBK Secara 'Offline' Sudah Dibuka, Cek Lokasinya Disini

Komandan Lapangan WSBK Mandalika, Jamaluddin Maladi mengatakan, dari informasi ITDC dan MGPA, pada tahun ini penonton harus bayar.

"Dari informasi kita terima dari ITDC dan MGPA, kalau tahun lalu bus disediakan gratis, namun tahun ini penonton harus bayar," katanya di Mataram, Rabu, 28 September 2022.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perhubungan NTB akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk membicarakan persoalan tersebut.

Pasalnya, bila merujuk pada pelaksanaan WSBK dan MotoGP 2021, seluruh biaya transportasi untuk para penonton menuju Sirkuit Mandalika digratiskan karena seluruh pembiayaannya sudah ditanggung oleh Kemenhub.

BACA JUGA:Penonton WSBK Mandalika 2022 Diprediksi Bakal Naik Dua Kali Lipat dari Sebelumnya

"Kami melalui Dishub NTB sedang bernegosiasi kepada Kemenhub siapa tahu Kemenhub bisa bantu lagi untuk penyediaan bus gratis. Kalau pun bisa dibantu, kemungkinan bus-nya tetap bayar tapi tidak terlalu mahal, hanya untuk ganti BBM saja. Namun ini masih rencana," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dalam rangka mematangkan pelaksanaan WSBK dari segala sisi. Terutama terkait dengan penyediaan transportasi atau shuttle bus dan pengaturan lalu lintas selama berlangsungnya perhelatan salah satu balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan Polda NTB terkait dengan transportasi. Di mana potensi benang kusut saat saat WSBK dan MotoGP. Karena kita dapat informasi dulu soal kemacetan transportasi bus dan masalah kantong parkir yang kecil, ini yang coba kita selesaikan bersama," ucapnya.

Jamaluddin mengatakan MGPA sudah membuat kantong parkir baru di dekat sirkuit untuk memudahkan penonton saat berlangsungnya WSBK.

BACA JUGA:Soal Stadion JIS, Komentar PSSI: Megah, Tapi Sayang Belum Standar FIFA Selenggarakan Partai Internasional

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: