Penonton WSBK Mandalika 2022 Diprediksi Bakal Naik Dua Kali Lipat dari Sebelumnya

Penonton WSBK Mandalika 2022 Diprediksi Bakal Naik Dua Kali Lipat dari Sebelumnya

Sirkuit Mandalika-PLN-

LOMBOK, FIN.CO.ID -- Ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit akan digelar pada 11-13 November 2022.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan, jumlah penonton diperkirakan akan mencapai 40 ribu penonton.

(BACA JUGA:Bautista Tetap di WSBK)

(BACA JUGA:Cadangan MotoGP, Masuk Agenda Resmi WSBK)

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lendek Jayadi mengatakan, tahun ini jumlah penonton di ajang WSBK Mandalika akan lebih banyak dibanding sebelumnya.

"Jumlah penonton tahun ini diperkirakan lebih banyak dari tahun lalu yang mencapai 20 ribu penonton," katanya, Kamis, 22 September 2022.

Ia mengatakan, dengan asumsi jumlah penonton dua kali lipat dengan tahun sebelumnya, potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan.

Karena sebelumnya, PAD dari ajang WSBK itu sekitar Rp2,5 miliar, sehingga target PAD dari pajak hiburan itu bisa mencapai Rp5 miliar.

(BACA JUGA:Catut Proyek Mandalika WSBK, Sukses Gondol Ratusan Mobil)

Pihaknya optimis pelaksanaan WSBK pada tahun ini bisa lebih maksimal dari tahun sebelumnya, karena semua pihak belajar dari pengalaman sebelumnya, yang banyak kekurangan baik dari segi infrastruktur maupun dari Sumber Daya Manusia (SDM).

“Namun yang terpenting kita harus memastikan ketersediaan kamar kita habis dimanfaatkan," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau persoalan ada penonton yang tidak tertampung, maka itu persoalan lain. Jangan sampai daya tampung terpenuhi tapi daya serap kamar tidak terserap, karena itu tandanya tidak melakukan promosi dan penjualan yang maksimal.

Kalaupun ribuan kamar itu nantinya sudah habis terjual oleh penonton, maka sudah ada alternatif lain yakni penyediaan rumah- rumah warga.

(BACA JUGA:Tiketapasaja.com by Melon Indonesia Resmi Jadi Distributor Penjualan Tiket WSBK Mandalika)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: